Home » » 10 Kebiasaan yang dapat merusak otak

10 Kebiasaan yang dapat merusak otak

1. Tidak Sarapan Pagi
Mereka yang tidak mengkonsumsi sarapan pagi memiliki kadar gula darah yangrendah, yang akibatnya suplai nutrisi ke otak menjadi kurang.

2. Makan Terlalu BanyakTerlalu banyak makan, apalagi yang kadar lemaknya tinggi, dapat berakibatmengerasnya pembuluh darah otak karena penimbunan lemak pada dinding dalampembuluh darah. Akibatnya kemampuan kerja otak akan menurun.

3. MerokokZat dalam rokok yang terhisap akan mengakibatkan penyusutan otak secaracepat, serta dapat mengakibatkan penyakit Alzheimer.

4. Mengkonsumsi gula terlalu banyakKonsumsi gula yang terlalu banyak akan menyebabkan terganggunya penyerapanprotein dan nutrisi, sehingga terjadi ketidakseimbangan gizi yang akanmengganggu perkembangan otak

5. Polusi UdaraOtak adalah konsumen oksigen terbesar dalam tubuh manusia. Menghirup udarayang berpolusi menurunkan suplai oksigen ke otak sehingga dapat menurunkanefisiensi otak.

6. Kurang TidurOtak memerlukan tidur sebagai saat beristirahat dan memulihkankemampuannya. Kekurangan tidur dalam jangka waktu lama akan mempercepatkerusakan sel-sel otak.

7. Menutup kepala saat tidurKebiasaan tidur dengan menutup kepala meningkatkan konsentrasi zatkarbondioksida dan menurunkan konsentrasi oksigen yang dapat menimbulkanefek kerusakan pada otak.

8. Menggunakan pikiran saat sakitBekerja terlalu keras atau memaksakan untuk menggunakan pikiran kita saatsedang sakit dapat menyebabkan berkurangnya efektifitas otak serta dapatmerusak otak.

9. Kurang menstimulasi pikiranBerpikir adalah cara yang paling tepat untuk melatih otak kita. Kurangnyastimulasi pada otak dapat menyebabkan mengkerutnya otak kita.

10. Jarang berkomunikasiKomunikasi diperlukan sebagai salah satu sarana memacu kemampuan kerjaotak. Berkomunikasi secara intelektual dapat memicu efisiensi otak.Jarangnya berkomunikasi akan menyebabkan kemampuan intelektual otak jadikurang terlatih.
Share this article :

1 komentar:

Silahkan berkomentar, tapi NO PORNO, NO SARA dan NO SAMPAH yah..
Gunakan akun atau link anda, agar aku bisa mengunjungi anda kembali..
Terima kasih.. :)

Last Comment

Recent Comments Widget
 
Support : Maskolis | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. sharingyuk - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger