Home » » Menyelamatkan Diri dari macet diatas Rel KA

Menyelamatkan Diri dari macet diatas Rel KA

dari milis sebelah, semoga bermanfaat

Bunyikan klakson kuat-kuat saat mesin kendaraan mati di atas rel KA!
Tadi pagi saat berangkat kerja seperti biasa jam 07.00 ke arah roxy lewat kolong jembatan yang baru, saya melewati rel kereta api. Saat melintas,mesin mobil saya tiba-tiba mati, sudah mau melintas rel tepatnya, sayup sayup terdengar bunyi tut tut tut tut tut.. Ternyata ada kereta api mau lewat. Saya tengok ke kanan, kereta sudah kelihatan, walaupun masih jauh. Petugasnya terlambat membunyikan sirene. Berdasarkan pengalaman, saya refleks bunyikan klakson, kebetulan di depan tidak ada mobil...

Di dalam mobil saya berusaha santai dan tenang.,saya bunyikan klaksonterus. Tiba-tiba tape mobil saya menyala. Saya kaget, kok bisa ya nyala sendiri ??? Saya teringat kejadian 2 tahun lalu, saat om dan tante saya terjebak diatas rel kereta api di Surabaya . Mobil mereka tiba-tiba berhenti mendadak,tidak bisa dihidupkan. Mereka panik dan refleks aja om saya tekan klakson mobil berkali-kali dan waktu om saya coba starter lagi mesin mobil hidup lagi dan saat itu kereta api udah benar-benar mendekat, semua orang di sekitar sudah pada berteriak, "keluar keluar...keluar !!" . Akhirnya saya selamat !
Saya teringat ketika saya kuliah di Jerman, dan saya pernah baca buku ternyata rel kereta api dapat menghantarkan listrik dan magnet yg sangat tinggi akibat gesekan yg terus menerus,dan medan magnet itu bisa tersimpan selama 3 jam, bayangkan kalo kereta berlalu lalang setiap 5/10 menit,berapa medan magnet yg di simpan rel itu..? dan akibatnya yaitu membuat mesin mobil atau sepeda motor bisa mati mendadak..jika kita terlalu lama di atasrel/medan magnet itu.
Akan tetapi itu bisa diatasi dengan bunyi yang tinggi seperti klakson dan ternyata memang berhasil memutuskan rangkaian listrik dan medan magnet disekitarnya.
Teman-teman tolong sebarkan info ini karena banyak ditemui kecelakaankereta api vs mobil/motor karena kendaraan mati mendadak di tengah rel KA !
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, tapi NO PORNO, NO SARA dan NO SAMPAH yah..
Gunakan akun atau link anda, agar aku bisa mengunjungi anda kembali..
Terima kasih.. :)

Google+

Last Comment

Recent Comments Widget
 
Support : Maskolis | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. sharingyuk - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger