Home » » Tip & Trik Koreksi Alis

Tip & Trik Koreksi Alis

KapanLagi.com - Alis memegang peranan penting. Selain melindungi mata dari tetesan keringat yang berasal dari bagian kepala, penampilan alis juga bisa membuat seorang wanita tampak lebih cantik, atau sebaliknya.

Jika timbul masalah pada alis Anda, Anda tak perlu buru-buru lari ke salon untuk melakukan perawatan mahal. Anda pun memiliki kemampuan untuk memperbaiki kondisi alis Anda sendiri. Mari kita simak bagaimana menyelesaikan masalah-masalah alis berikut.

Tidak melengkung
Anda bisa membuat garis alis ilusi sendiri dengan trik mudah berikut: sikat alis ke atas dan bentuk sudut dengan sikat tumpul. Lalu aplikasikan highlighter pada bagian luar alis.

Celah
Jika rambut Anda tak tumbuh di area tertentu atau sebaliknya, rambut alis Anda tumbuh terlalu lebat, maka cara alami untuk mengisi celah tersebut adalah dengan mengaplikasikan matte brow powder atau brow shader. Sebelum melakukannya, pastikan bahwa alis dalam keadaan kering dan bebas pelembab, sebab jika tidak maka powder tersebut takkan melekat sempurna.

Salah warna
Ibarat semir pada rambut, tinted brow gel atau gel alis berwarna bisa mengubah warna alis untuk sementara waktu. Jangan menekan sikat alis terlalu kencang saat mengaplikasikan gel-nya. Ingatlah, bahwa Anda ingin mewarnai alis, bukan kulit Anda.

Kusut
Manfaatkan sentuhan ringan jari-jari Anda untuk menyapukan gel alis bening (clear brow gel) atau kondisioner pada rambut alis Anda. Lalu, tata alis sesuai kemauan.

Terlalu tipis
Tinggalkan penjepit alis setidaknya selama sebulan,
demikian saran makeup artist Brett Freedman pada oprah.com. Gunakan pensil alis untuk menggambar alis tambahan, pastikan bahwa arahnya sama dengan arah tumbuh alis Anda.

Terlalu tebal
Nah, kalau yang satu ini, penjepit alis sangat memegang peranan penting. Cabut bagian yang tidak diinginkan atau area lebat dengan penjepit, lalu rapikan alis dengan gunting. Dan, bersihkan dengan sikat alis yang lembut. (oph/meg)
Share this article :

2 komentar:

Silahkan berkomentar, tapi NO PORNO, NO SARA dan NO SAMPAH yah..
Gunakan akun atau link anda, agar aku bisa mengunjungi anda kembali..
Terima kasih.. :)

Google+

Last Comment

Recent Comments Widget
 
Support : Maskolis | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. sharingyuk - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger