Atasi Demam Anak Dengan Fever Patch

Apakah yang anda lakukan saat bayi ataupun balita anda demam ? Risau, panik, tidak tahu cara mengatasinya ? Berikut informasi yang perlu anda ketahui tentang demam pada anak dan cara mengatasinya.

Demam merupakan reaksi alamiah tubuh dalam melawan suatu penyakit yang disebabkan oleh bakteri maupun  virus. Misalnya influensa, batuk pilek, diare, radang tenggorokan ataupun gangguan saluran pencernaan. Demam bisa juga dikatakan, merupakan sinyal adanya gangguan dalam tubuh  karena suhu badan yang tinggi tersebut adalah mekanisme tubuh dalam melawan dan menghambat pertumbuhan virus ataupun bakteri yang sedang menyerang.  

Seorang anak dapat dikatakan demam apabila suhu tubuhnya melebihi suhu tubuh normal yakni melebihi 37 derajat celcius. Adapun ciri-ciri anak mengalami demam, suhu tubuh terasa lebih panas, bahkan disebagian orang, kulitnya akan nampak lebih memerah dan kadang disertai menggigil. Pada kasus demam tinggi, tak jarang bisa juga mengakibatkan kejang-kejang.

Bayi dan balita yang mengalami demam sering kali membuat resah dan panik para orang tua.  Sebenarnya anda tidak perlu panik asal mengetahui bagaimana cara penanganan yang tepat agar demam anak segera turun. 

Hal yang perlu anda lakukan sebagai pertolongan pertama pada anak saat demam adalah memberikannya  Fever Patch plester penurun demam dari Rohtokompres penurun panas yang praktis ini secara efektif dapat meredakan demam dengan cepat.  

Fever Patch plester penurun panas dari Rohto

Dengan bahan yang aman dan lembut dikulit, membuat anak merasa lebih nyaman dibandingkan dengan menggunakan handuk yang dibasahi dengan air dingin ataupun air hangat. Handuk yang dibasahi dengan air akan cepat berubah suhu begitu bersentuhan dengan suhu panas tubuh dan akan segara berkurang manfaatnya. Rasa basah dikepala seringkali membuat anak justru merasa risih. Sementara Fever Patch plester penurun demam dari Rohto, akan terus memberikan rasa nyaman pada anak sampai suhu panas pada tubuhnya berangsur turun. Pemakaiannya pun cukup mudah, lepaskan lapisan perekatnya, kemudian tempel di dahi anak. 



Fever Patch plester penurun demam dari Rohto
MoreThen Words” (lebih dari sekedar kata-kata), Fever Patch plester penurun demam dari Rohto memang sudah terbukti ampuh cepat menurunkan demam pada anak. Dengan kualitas terbaik Fever Patch plester penurun demam dari Rohto memberikan hasil terbaik pula untuk solusi demam anak.  Anda tak perlu risau dan panik lagi saat bayi atau balita anda demam karena Fever Patch plester penurun demam dari Rohto dapat segera mengatasi demam anak secara cepat dan memberikan rasa nyaman. Harganya pun sangat terjangkau, bisa dibeli di apotik, toko obat ataupun supermarket terdekat. Selalu sedia Fever Patch plester penurun demam dari ROHTO Laboratories dirumah anda, untuk pertolongan pertama saat anak anda demam.


Hal lain yang perlu anda lakukan selain dengan memberikan  Fever Patch plester penurun demam dari Rohto untuk mengatasi demam anak adalah :

~ Selalu sedia termometer untuk mengukur suhu tubuh anak secara berkala tiap beberapa menit untuk mengetahui perkembangan demamnya, apakah suhunya sudah mulai turun ataukah makin bertambah parah untuk menentukan tindakan apa yang anda harus lakukan selanjutnya.

 ~ Jika suhu tubuhnya  terlalu tinggi, berilah anak obat penurun panas. Jangan lupa perhatikan dosis yang dianjurkan sesuai dengan berat badan maupun usia anak.
 
~ Pakaikan baju yang nyaman.  Memakaikan selimut maupun baju yang terlalu tebal justru akan mempersulit keluarnya suhu panas dalam tubuh.

~ Perhatikan suhu ruangan, jika memakai AC pastikan suhunya sejuk dan tidak terlalu dingin.  Jika suhu ruangan terlalu panas, bukalah jendela agar udara sejuk bisa masuk kedalam kamar sehingga anak bisa tidur dengan nyaman.

~ Suhu panas dalam tubuh bisa memicu dehidrasi, agar terhindar dari dehidrasi, berilah minuman atau cairan dalam jumlah yang cukup. Seperti air putih, susu, maupun semangkuk sup hangat.

Meskipun saat demam anak tidak berselera untuk makan, namun  mengupayakan untuk tetap memberikan asupan makanan kepada anak, terutama makanan yang bergisi agar memperkuat daya tahan tubuhnya.


Nah, itulah hal-hal yang perlu anda lakukan saat bayi ataupun anak anda demam.  Yang terpenting berilah pertolongan pertama dengan memberikan Fever Patch plester penurun demam dari Rohto dan jangan panik, karena kepanikan dan penanganan yang salah justru akan memperparah dan memperpanjang masa sakit.

 
Jika sakit berlanjut dan demam belum juga turun selama 3 hari, itu tandanya anak anda memerlukan bantuan medis. Segeralah hubungi dokter  :)





Tulisan  ini aku  ikut sertakan  dalam  Fever Patch SEO Contest  yang  diselenggarakan  oleh
 PT. Rohto Laboratories Indonesia dengan tema “More Then Words”.



Share this article :

40 komentar:

  1. Wah ini fever patc bisa jadi solusi para keluarga yang mempunyai si kecil dalam mengatasi demam untuk sebebagai pertolongan pertama gan.

    BalasHapus
  2. sejak kemunculannya beberapa kali kami pernah nyobain pake, tapi karena ngga semua toko ada stok jual fever patc...jadinya ya...balik lagi make obat herbal tradisional....;o)

    BalasHapus
  3. kalau saya belum pernah nyoba pakai fever patch ini hehe....sekarang penurun demam saja semakin canggih ya seperti fever patch ini, sangat simpel sekali untuk digunakan

    BalasHapus
  4. @DESA CILEMBU klo pas nemu ada yg jual beli banyakan aja mas.. buat stock untuk jaga2 klo anak demam..

    BalasHapus
  5. @wewengkon sumedang bener banget mas bro.. praktis, ga perlu ribet..:)

    BalasHapus
  6. Anak kena demam, bikin panik keluarga. Harus sedia Fever Patch plester penurun demam dari Rohto untuk persediaan pertolongan pertama dirumah.

    BalasHapus
  7. wah saya belum punya anak mbak.. lawong saya belum menikah mau punya anak dari mana hehehehe.... terimakasih sharenya ya mbak.. mungkin buat yang sudah punya anak bisa sangat terbantu dengan postingan ini,...

    BalasHapus
  8. saya baru tahu merek ini mba...bisa jadi alternatif buat anak yang demam nih

    sukses kontesnya yah

    BalasHapus
  9. kebetulan saya belum nikah jadi ikut menyimak dan memahami artikelnya :D

    BalasHapus
  10. @Mas Nady disimpen mulai dari skrg mas bro, ntar klo pas dah punya anak dan anaknya pas demam.. boleh tuh dipake.. :)

    BalasHapus
  11. terimakasih atas informasinya,,,

    sukses follow #256
    ~slm kenal

    BalasHapus
  12. @Muhammad Ikhwanmakasih atas kunjungan dan follownya.. salam kenal juga yah.. :)

    BalasHapus
  13. Saya pernah menggunakan produk ini untuk anak saya dan hasilnya bagus juga untuk menurunkan demam anak saya selama bukan demam yang tinggi juga

    BalasHapus
  14. @Ferry Nurse Emang sudah terbukti cepat menurunkan demam anak yah mas...
    Makasih sudah mampir.. :)

    BalasHapus
  15. asalamualaikum
    anakku yg sudah kuliahpun masih pakai produk ini
    saya dari Yogya ikut mendukung mba semoga kontesnya menang

    BalasHapus
  16. saya memang belum mempunyai anak namun dengan artikel diatas wawasan saya bertambah. Kunjungan dari ikerenki.blogspot.com

    BalasHapus
  17. sekarang saya belum memiliki anak.. terima kasih sahring, experience anda mungkin bermanfaat untuk saya setelah memiliki anak nanti..

    BalasHapus
  18. Kebetulan blm pernah coba produk ini...
    Sepertinya di rasa perlu untuk menyimpen nya di kotak obat :)

    BalasHapus
  19. kalo anak demam,dulu saya ya manggil dukun bayinya...abis bingung sih
    sekarang mah senang,obat banyak,bidan pun dekat.
    untuk produk diatas memang saya baru tahu dari blognya mba Lina ini,makasih infonya mba....

    BalasHapus
  20. Belumpernah make sih, tapi saya belum punya anak. Buat yg udah bangkotan bisa nggak??? hhe

    BalasHapus
  21. @budi os 19 bener mas.. untuk jaga2 kalau anak demam.. :)

    BalasHapus
  22. @Reo Adam
    OK mas.. jangan ke dukun lagi yah.. ntar malah terjadi malpraktek.. :D

    BalasHapus
  23. @Arief Putera ohh.. bisa mas.. tp masangnya ga cukup 1, sekaligus langsung 10 buah.. wkwkwkkkk...

    BalasHapus
  24. Mantap Sob, Semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan

    BalasHapus
  25. wah bermanfaat banget buat keponakan ku,, heheh

    BalasHapus
  26. thnks yaa infonya. jangan lupa kunjungi balik yaa

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, tapi NO PORNO, NO SARA dan NO SAMPAH yah..
Gunakan akun atau link anda, agar aku bisa mengunjungi anda kembali..
Terima kasih.. :)

Last Comment

Recent Comments Widget
 
Support : Maskolis | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. sharingyuk - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger