Home » » Malaysia Or Malingsia..

Malaysia Or Malingsia..

Seperti yang sudah saya tulis di posting saya sebelumnya... Banyak banget budaya Indonesia yang di klam, di hak patenkan oleh negara Malaysia. Aku baca diberbagai website, bagaimana bencinya masyarakat Indonesia mengetahui hal ini. Mereka mengumpat, menyebut negara Malaysia dengan sebutan Malingsia, Malingsial, Malay sial, Malingsia Keparat, Malingsia bangsaaattt.. dll.

Malaysia memang jago mencuri kebudayaan indonesia, tapi kita sendiri sepertinya yang harus intrispeksi diri.
Harusnya bisa mengenal dgn lebih baik budaya kita, budaya yang dijaga oleh nenek moyang kita secara turun temurun, harus lebih berbangga diri dan menjaga budaya kita agar tidak dicuri oleh orang lain.
Tapi apa yang selama ini kita lakukan, terutama kaum2 muda ??? Lebih banyak mengenal budaya asing dari pada budaya sendiri ! Lebih keren mengikuti budaya asing dari pada budaya sendiri !
Namun, setelah muncul maling yg mencuri kebudayaan kita...mengumpat deh, teriak2 seperti kebakaran jenggot......:(
Mulai dari sekarang....yukkk..!!!  kita pelajari lebih dalam, kita lestarikan dan jaga budaya kita.. Agar tidak mudah dicuri orang, agar tidak mudah punah !!

Oh ya, satu lagi... Coba liat sinetron-sinetron Indonesia belakangan ini...
Kenapa banyak sekali sinetron yang berbau Malaysia, berlatar belakang cerita Malaysia, menggunakan logat Malaysia.. Mengapa ??? Korban Monohara ??? cckkkckkkckkkk... Membingungkan sekali orang-orang kita ini... :(
Share this article :

1 komentar:

  1. Setuju !! kita memang harus lebih mengenal budaya kita sendiri ketimbang orang lain. Masa kalah sama turis asing yang datang ke indonesia buat belajar budaya kita ?!

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, tapi NO PORNO, NO SARA dan NO SAMPAH yah..
Gunakan akun atau link anda, agar aku bisa mengunjungi anda kembali..
Terima kasih.. :)

Google+

Last Comment

Recent Comments Widget
 
Support : Maskolis | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. sharingyuk - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger