Home » » PEMKOT Surabaya Blokir FB & YM

PEMKOT Surabaya Blokir FB & YM

Membaca surat kabar JAWAPOST Sabtu, 5 Sept 2009 kemarin, ternyata banyak juga pegawai negeri di Surabaya yang kecanduan Facebook & chating YM. Inilah yang diduga mengakibatkan kinerja para aparat itu menurun. Dan yang paling nyata (katanya) mengakibatkan lalulintas jaringan internet di pemkot menjadi lemot (lambat), sehingga mengganggu proses penyelesaian penyusunan RAPBD.


Hmm...ternyata demam jejaring sosial di dunia maya ini, melanda siapa aja yah, bahkan anak SD pun sudah mengenal FB (Bee aja beberapa hari yang lalu blg, " Ma, bikinin aku FB dong, nti namanya "Bee Queen" Ya.." ckckckck...).
Tak dapat dipungkiri, kalau situs2 pertemanan dan jejaring sosial saat ini sedang banyak diminati. Apalagi sekarang sarananya juga sudah mudah, ga hanya lewat internet di komputer tapi juga bisa lewat HP. Bisa dilakukan dimana saja, kapan saja. Tapi sayangnya....banyak yang tidak peduli akan dampaknya. Dampak baiknya sih, kita bisa nambah teman dan berbagi pengetahuan, bahkan bisa menambah jaringan bagi yang punya bisnis. Tapi dampak buruknya juga banyak. Bukan hanya masalah kerjaan yang terbengkalai, waktu yang terbuang, tapi juga dampak buruk yang lain seperti beberapa hari yang lalu, adanya berita pembunuhan suami terhadap istri yang diduga melakukan perselingkuhan akibat dari kecanduan chatting di dunia maya.

Unjuk rasa yg dilakukan oleh aktifis muslim beberapa waktu yang lalu, kalau kita mau menelaah, sebenarnya banyak benernya juga lho. Itu semua khan untuk menghindari terjadinya hal-hal seperti di atas. Tapi tentu saja terserah diri kita sendiri. Bagaimana cara kita memanfaatkan dan menggunakannya dengan baik, tanpa ada yang dikorbankan, dirugikan dan dikalahkan. Semoga kita termasuk orang-orang yang bisa memanfaatkan dan mempergunakannya dengan baik ya ! :)

*Setiap orang punya kesalahn, dan kesempatan untuk menjadi yang lebih baik akan selalu ada..Pergunakan dan jangan sia-siakan kesempatan itu !!!"
Share this article :

1 komentar:

  1. bagus tuh, diblokir aja ! daripada main FB mlulu, mereka khan dibayar dari uang rakyat !

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, tapi NO PORNO, NO SARA dan NO SAMPAH yah..
Gunakan akun atau link anda, agar aku bisa mengunjungi anda kembali..
Terima kasih.. :)

Google+

Last Comment

Recent Comments Widget
 
Support : Maskolis | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. sharingyuk - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger