Home » » Membuat Ringstone HP Sendiri

Membuat Ringstone HP Sendiri

Pengen punya ringstone HP lagu kesayanganmu ? ga perlu susah2 harus reg dan kirim sms buat ngedapetinya deh, apalagi harus keluar duit segala...kita bikin sendiri aja yuk, pake software movie maker bawaan dari windows. 


Just share...bagi yang belum tau caranya ikuti langkah-langkah dibawah ini yaaaaa :


1. Siapkan file lagu (mp3) yang kamu inginkan, jika belum punya searching dan download aja dari 4share atau cari di Lina on Site juga bisa, kali aja ada...(sekalian promosi nih...hehehe). 
Setelah itu buka software movie maker ( bagi yang belum tahu dimana letak software movie maker, klik start → All Programs → Accessories → Windows Movie Maker). Tampilannya seperti ini.





2. Klik import audio or music pada Capture Video dalam Movie Tasks (apabila movie tasks belum muncul, klik view → Taks Pane). Kemudian select lagu yang akan dibuat ringstonenya, klik import.  Maka file lagu akan muncul di panel bagian tengah.





3. Drag file lagu, letakkan dalam kotak yang tersedia di baris Audio/Music yang terletak si bawah. Kemudian mainkan lagu (tombol play) dan potong dibagian yang diinginkan menggunakan tombol split (seperti dalam gambar). Biasanya untuk ringstone yang digunakan adalah dibagian reff.  Jadi split diawal reff dan diakhir reff, sehingga menjadi 3 bagian.





4.  Klik kanan mouse pada bagian awal lagu ( yg tidak digunakan), klik delete.  Lakukan hal yang sama pada akhir lagu (yang tidak digunakan), sehingga hanya menyisakan bagian tengah lagu. Kemudian drag lagu ke posisi awal. 






5. Drag lagu ke posisi awal, kemudian klik save to my computer pada finish movie dalam movie tasks, beri nama filenya, pilih folder dimana file akan disimpan kemudian klik next. Untuk hasil suara yang bagus, biarkan posisi aktif (select) pada Best quality for playback on my computer (recommended). Tapi untuk mengirit ukuran file agar tidak terlalu besar, posisikan di other settings agar bisa mengatur sendiri size yg dikehendaki. Note : semakin kecil ukuran Kbps, semakin kecil juga ukuran filenya dan kualitas suarapun semakin rendah. Setelah itu, klik next. Selesai.



6. File yang didapat adalah dalam format wma/wmv, maka tinggal 1 langkah lagi yang harus dilakukan, yakni convert file menjadi mp3 dengan menggunakan Alto MP3 Gold, bagi yang belum punya bisa download
disini...


Nah...mudah khan ? sekarang bisa bikin sendiri ringstone kesayanganmu deh... Met mencoba yaaaaaa...!!


Share this article :

5 komentar:

  1. Hi,
    I like your article and all the great tips that are mentioned on it, it has really helped out. Thanks for share the information.
    I hope you can visit my blog and give me suggestion.
    Thanks again.

    BalasHapus
  2. OK..makasih sudah berkunjung diblogku juga...

    BalasHapus
  3. wah boleh dicoba nih triknya, makasih yah

    BalasHapus
  4. menarik buat dicoba nih, buat nambah koleksi ring tone

    BalasHapus
  5. Yes, really. I join told all above. Let's discuss this question. Here or in PM.

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, tapi NO PORNO, NO SARA dan NO SAMPAH yah..
Gunakan akun atau link anda, agar aku bisa mengunjungi anda kembali..
Terima kasih.. :)

Last Comment

Recent Comments Widget
 
Support : Maskolis | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. sharingyuk - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger