Home » » Wewe Gombel

Wewe Gombel

Adalah sebutan untuk hantu yang wujudnya seperti nenek tua berambut panjang dan memiliki payudara yang besar dan panjang (seperti yang pernah aku liat di film2 horor Indonesia). Entah benar atau tidak tentang keberadaannya, namun kejadian yang aku ceritakan dibawah ini benar2 dialami oleh keponakanku beberapa bulan yang lalu.

Saat itu hari menjelang maghrib, keponakanku (laki2, 8 thn) pulang dari TPA tempat ia belajar mengaji sambil membawa sekeranjang kue. Rupanya hari itu ada salah seorang teman TPAnya yang sedang berulang tahun, lalu bagi2 kue untuk teman2nya. Sesampainya dirumah, dia membagi kue tersebut dengan adiknya. Tapi sang adik meminta bagian yang lebih banyak dari yang sudah diberikan oleh kakaknya. Mereka memang masih sama2 kecil, hingga tidak ada seorangpun yang mau mengalah. Tak ayal, akhirnya terjadilah pertengkaran untuk memperebutkan makanan. Mendengar tangisan anak perempuannya, adikku yang semula menjahit baju pesanan tetangga menjadi marah-marah, dan menjewer telinga anak laki2nya itu, karena sudah mengakibatkan adiknya menangis.

Merasa ibunya lebih membela adiknya, Irwan (demikian nama keponakanku itu) menjadi ngambek, berlari keluar rumah entah pergi kemana. Setelah anak perempuannya diam tidak menangis lagi, adikku kembali meneruskan jahitan yang sempat terhenti.. Malam akhirnya datang, saat akan sholat maghrib ia sempat bertanya2, kemana Irwan tadi yah ? Ahh.. pasti bentar lagi akan pulang...pikirnya. Selesai sholat maghrib, ia melanjutkan jahitannya kembali, sampai tak terasa waktu sudah menunjukkan sholat Isya' tiba. Barulah ia tersadar kalau anak laki2nya itu belum pulang sejak sebelum maghrib tadi.

Adikku lantas, pergi mencari kerumah tetangga dimana biasanya Irwan bermain disana, tapi ternyata ga ada. Lalu kerumah temannya yang lain, tetap ga ada.. Dia bertanya pada teman2 Irwan, tapi tak ada seorang pun yang tahu dimana Irwan berada. Malam semakin larut, sampai pukul 8 lebih, Irwan belum juga ditemukan, ia mulai panik dan meminta bantuan tetangga untuk ikut mencari. Orang-orang pun meneriakkan nama Irwan, mencari di jalan2 setapak dekat persawahan, dekat pekarangan rumah tetangga, dekat sungai tempat anak2 biasa bermain, tapi belum juga ditemukan. Lalu salah seorang tetangga menyarankan pada adikku untuk bertanya pada sesepuh desa, yang mereka anggap sebagai orang pintar. Sesepuh desa mengatakan, kalau Irwan ada disebuah tempat yang tak jauh dari rumah, hanya beberapa meter saja. Kebetulan disebelah rumah adikku terdapat rumpun bambu yang sangat lebat dan luas. Sesepuh desa mengatakan, Irwan ada disana.



Tak menyia2kan kesempatan lagi, beberapa tetangga langsung menuju ketempat yang dimaksud. Mereka mencari2 sambil menyorotkan sinar senter, namun Irwan belum juga ditemukan sampai beberapa senter mereka macet, ga mau hidup. Tepat pukul 21.25, akhirnya Irwan ditemukan. Itupun saat salah seorang tetangga membawa obor dan memukul2kan tempah sambil berteriak2 memanggil Irwan. Ia menemukannya sedang meringkuk dibawah rerimbunan tanaman bambu. Anehnya, tempat itu sudah disinari senter berkali2 oleh tetangga yang lain namun Irwan tidak tampak. Hanya seorang itu saja yang berhasil melihatnya. Menurut beberapa tetangga, itu dikarenakan dia disembunyikan oleh wewe gombel. Irwanpun dibawa pulang kerumah, dia hanya diam dengan muka yang pucat, tak mampu berkata2. Adikku menangis memeluk anaknya sambil meminta maaf berkali2.

Setelah kejadian itu, selama beberapa hari Irwan menjadi sosok yang pendiam, dia tak pernah mau bicara meski ditanya2. Namun suatu hari, tiba2 dia bercerita pada adikku. Dia bilang saat orang2 mencari, sebenarnya dia bisa melihat dan mendengar namanya dipanggil2. Namun dia tidak mampu membuka mulutnya, tak mampu menjawab panggilan, dia juga tidak mampu untuk berdiri, dia merasa seperti dipeluk oleh seseorang, namun dia tidak melihat siapa yang memeluknya.
Sumber gambar :
Kaskus.com
astrojoesbarandgrill.com
Share this article :

8 komentar:

  1. salam sobat
    hi serem, diculik wewe gombel.
    jadi pendiam ya mba.

    BalasHapus
  2. Hiii.... Phonank jadi takut...
    ternyata fenomena yang kayak gini masih ada yah di zaman yang rata-rata orang sudah hampir tidak percaya dengan hal-hal yang berbau mistik.
    Tapi phonank sendiri sih percaya adanya hal-hal seperti itu, bahkan waktu phonank kecil dan di area rumah phonank masih belum banyak pendatang dan ramai seperti sekarang. masih sering lho kejadian-kejadian yang aneh semacam ini.. hiii...

    BalasHapus
  3. Terima kasih atas kiriman ceritanya mba Lina. Sudah saya post di sini: Wewe Gombel.

    Salam kenal :)

    BalasHapus
  4. elephone number they can reach you at. Also what qualifies you in this paticular area. That should eliminate questions that people have for you and will make your job easier...

    BalasHapus
  5. gile sampe pendiam gitu.....
    moga2 besok klo dia main keluar magrib2 lagi jngan kasih, lagian gara2 makan ja sampe segitunya xixixi..mungkin karena anak kecil kale ya

    BalasHapus
  6. ih ngeri bgt mba,jgn sampe deh ktmu ama wewe gombel..Aq follow blog mu

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, tapi NO PORNO, NO SARA dan NO SAMPAH yah..
Gunakan akun atau link anda, agar aku bisa mengunjungi anda kembali..
Terima kasih.. :)

Google+

Last Comment

Recent Comments Widget
 
Support : Maskolis | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. sharingyuk - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger