Home » » Belajar Dari Kadal

Belajar Dari Kadal

Ini sebuah kisah nyata yang terjadi di Jepang.

Ketika sedang merenovasi sebuah rumah, seseorang mencoba merontokan tembok. Rumah di Jepang biasanya memiliki ruang kosong diantara tembok yang terbuat dari kayu. Ketika tembok mulai rontok, dia menemukan seekor kadal terperangkap diantara ruang kosong itu karena kakinya melekat pada sebuah paku.  Dia merasa kasihan sekaligus penasaran. Lalu ketika dia mengecek paku itu, ternyata paku tersebut telah ada disitu 10 (sepuluh) tahun lalu ketika rumah itu pertama kali dibangun..!


Apa yang terjadi? Bagaimana kadal itu dapat bertahan dengan kondisi terperangkap selama 10 tahun ???
Dalam keadaan gelap selama 10 tahun, tanpa bergerak sedikitpun, itu adalah sesuatu yang mustahil dan tidak masuk akal.  Orang itu lalu berpikir, bagaimana kadal itu dapat bertahan hidup selama 10 tahun tanpa berpindah dari tempatnya sejak kakinya melekat pada paku itu!

Orang itu lalu menghentikan pekerjaannya dan memperhatikan kadal itu, apa yang dilakukan dan apa yang dimakannya hingga dapat bertahan. kemudian, tidak tahu darimana datangnya, seekor kadal lain muncul dengan makanan di mulutnya ....astaga!!   Orang itu merasa terharu melihat hal itu. Ternyata ada seekor kadal lain yang selalu memperhatikan kadal yang terperangkap itu selama 10 tahun.


Sungguh ini sebuah cinta...cinta yang indah. Cinta dapat terjadi bahkan pada hewan yang kecil seperti dua ekor kadal itu. apa yang dapat dilakukan oleh cinta? tentu saja sebuah keajaiban.  Bayangkan, kadal itu tidak pernah menyerah dan tidak pernah berhenti memperhatikan pasangannya selama 10 tahun. Bayangkan bagaimana hewan yang kecil itu dapat memiliki karunia yang begitu menganggumkan.


Saya tersentuh ketika mendengar cerita ini. Lalu saya mulai berpikir tentang hubungan yang terjalin antara keluarga, teman, saudara lelaki, saudara perempuan.....Berusahalah semampumu untuk tetap dekat dengan orang-orang yang kita kasihi.


JANGAN PERNAH MENGABAIKAN ORANG YANG ANDA KASIHI....JANGAN...!!!

(Dikutip dari sebuah catatan dari Cae Hiew "Cinta membuat jiwamu muda kembali dan menghilangkan semua keriput)


Sumber : email dari seorang sahabat
Gambar : istockphoto
Share this article :

16 komentar:

  1. Subhanallah,,, sungguh,, banyak para hewan yg terkadang rasa 'manusiawinya' melebihi dr manusia sendiri. oh ya mbak, udah pernah liat belum? video seekor macan yg membunuh induk monyet. Dan ternyata si induk monyet punya seekor bayi yg sangat mungil. Si macan seolah MENYESAL telah membunuh induk si bayi malang tsb, lalu ia bertugas menggantikan posisi si induk monyet menjaga dan memelihara si bayi monyetnya. (mia ada videonya, kalo mbak mau, ntar mia tag)

    BalasHapus
  2. Sungguh Menabjubkan, Ternyata Kadal tu setia banget sama Pasangannya
    Oh iya
    Tukeran link yuk kk, link nya udah terpasang di blog ku tuh

    BalasHapus
  3. menguji kesetiaan..
    hehee..

    betewe silaturahmi neeh mbak ;)
    kalo ada waktu, maen-maen ya ke sini. ;)

    BalasHapus
  4. lha nda apa-apa toh bcanda mulu..?! daripada berjanda.. hayooo..
    hweheheee..

    ^^v piss ah .

    habisnya saya bingung jeng.. mau ngisi blog pake artikel apa..
    mau bikin tutorial nda tau tutorial apa

    heheee.. ;p

    BalasHapus
  5. alhamdulillah,
    bisa berkunjung untuk kesekian kalinya ke blog ini.
    posting kali ini bagus sekali, banyak ilmu yang bisa saya ambil.
    semoga begitu pula yang bisa Anda dapatkan di blog saya.
    terima kasih sebelumnya.
    salam hangat
    kangmusa
    http://www.kangmusa.com

    BalasHapus
  6. mari kita ambil hikmahnya dibalik kisah nyata tersebut.
    Cinta adalah kejujuran dan kepasrahan yang total. Cinta mengarus lembut, mesra, sangat dalam dan sekaligus intelek. Cinta ibarat mata air abadi yang senantiasa mengalirkan kesegaran bagi jiwa-jiwa dahaga.
    semoga sukses selalu n tetap semangat

    BalasHapus
  7. sungguh luar biasa.baru kali ini saya mengetauinya.cintanya memang oke.terus berkat bantuan orang tadi patutnya kita merayakan kelanggengan cintanya.

    BalasHapus
  8. Cinta adalah kejujuran dan kepasrahan yang total. Cinta mengarus lembut, mesra, sangat dalam dan sekaligus intelek. Cinta ibarat mata air abadi yang senantiasa mengalirkan kesegaran bagi jiwa-jiwa dahaga.

    BalasHapus
  9. hikmahnya:

    1. tetap sabar dengan ujian (kadal terperangkap paku 10 tahun)
    2. agar kita saling tolong-menolong walau teman sedang dalam kesulitan (kadal kedua menolong kadal yg terperangkap)

    BalasHapus
  10. ya terkadang kita emang perlu belajar dari sesuatu yang berada di sekeliling kita

    BalasHapus
  11. yah mengasihi akan Lebih baik dan sarat akan makna yang daLam, tidak hanya sekedar mengasihani seoLah terkesan suatu sikap keiba'an

    BalasHapus
  12. Ini kisah nyata ya...aduh, terharu dan kagum banget nih...

    BalasHapus
  13. Siap mbak, saya tidak akan mengabaikan mereka yang telah lebih dahulu mencintai dan mengasihi saya.

    hoohoo

    Btw.. hati-hati sama kadal, bisa dikadalin lho, hehehehe

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, tapi NO PORNO, NO SARA dan NO SAMPAH yah..
Gunakan akun atau link anda, agar aku bisa mengunjungi anda kembali..
Terima kasih.. :)

Google+

Last Comment

Recent Comments Widget
 
Support : Maskolis | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. sharingyuk - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger