Home » » Ketika Hati Ingin Berubah

Ketika Hati Ingin Berubah

Seekor tikus merasa hidupnya sangat tertekan karena takut pada kucing.

Ia lalu menemui seorang penyihir sakti untuk meminta tolong.  Penyihir memenuhi keinginannya dan mengubah si tikus menjadi seekor kucing.
Namun setelah menjadi kucing, kini ia begitu ketakutan pada anjing.  Kembali ia menemui penyihir sakti yang kemudian mengubahnya menjadi seekor anjing.


Tak lama setelah menjadi anjing, sekarang ia merasa ketakutan pada singa.  Sekali lagi penyihir sakti memenuhi keinginannya dan mengubahnya menjadi seekor singa.

Apa yang terjadi ? Kini ia sangat ketakutan pada pemburu.  Ia mendatangi lagi si penyihir sakti meminta agar diubah menjadi pemburu.

Kali ini si penyihir sakti menolak keinginan itu sambil berkata, "Selama kau masih berhati tikus, tak peduli bagaimana pun bentukmu, kau tetaplah seekor tikus yang pengecut".

Ya..! Kita adalah apa yang ada di dalam hati kita.  Bentuk luar, tingkah laku dan lain-lain hanyalah tempelan yang dapat menyembunyikan "kita" yang sejati.

(inspired by: Anthonny)
Share this article :

30 komentar:

  1. jadi diri sendri tetap lebih baik dari pada berusaha jadi orang lain

    BalasHapus
  2. Luar biasa...postingnya mengandung arti yang sangat dalam sekali..tetapi di sini Tikus tikusnya pemberani lohhh...lihat saja tuhh Tikus yang di penjara bisa bebas jalan-jalan, tikusnya gak takut kalau nanti di hukum lebih berat lagiii...

    BalasHapus
  3. Ceritanya sama yah kayak di dongeng tapi pemerannya diganti yah
    salam blogger

    BalasHapus
  4. bagus buat diceritakan kembali sama anak2

    BalasHapus
  5. bener banget mbak. Percuma casing di ubah, jika sejati diri kita di dalam ga ikut di 'permax'

    BalasHapus
  6. kita adalah apa yg digambarkan hati kita.:)

    BalasHapus
  7. kita sebagai manusia harus percaya diri akan apa yang telah di anugerahkan oleh Sang maha Pencipta, tinggal kitanya sendiri bagaimana caranya diberikan titipan oleh Allah SWT, apakah menerima atau tidak. jangan seperti tikus2 tersebut yaaa... kurang percaya diri ....
    trims atas ceritanya yang menarik, sukses selalu n tetap semangat

    BalasHapus
  8. Meskipun dipoles jadi apapun juga, tapi jika sikap dan perilaku kita tak diubah... maka akan tetap sama saja.

    BalasHapus
  9. Cerita yg bagus dan inspiratif mbak... thanks for sharing.

    BalasHapus
  10. bener banget mbak... apa yang tampak di luar itu sejatinya memang hanya sekedar pemanis... hal yang sebenarnya ada di hati... maka berusahalah untuk selalu menjaga hati agar selalu bersih agar berkenan di hadapanNya...

    iya nich mbak... lama nggak saling kunjung... kabarku baek... moga demikian juga dengan mbak sekeluarga... salam kasih selalu...

    BalasHapus
  11. Artikel dan blognya bagus juga, komentar juga ya ke blog saya www.infonotesharian.blogspot.com

    BalasHapus
  12. Nice posting buddy…I love to read it…I love your blog. Thanks for sharing..
    I would like to share good news also. Here you:

    English Teachers Urgently Required !!!

    A fast-growing National English Language Consultant is hunting for professional English Tutors with the following qualifications:

    i. Competent, Experienced, or Fresh Graduate
    ii. Proficient in English both spoken & written
    iii. Friendly, Communicative, & Creative
    iv. Available for being placed in one of the following branches:
    a. Bandar Lampung, Jln. Ahmad Yani No 7 A Bandar Lampung, Telp: 0721-261135
    b. Denpasar, Jln. HOS Cokroaminoto No 66 Block B, C, D Denpasar, Telp: 0361-422335
    c. Pekanbaru, Jln. Ahmad Yani No 187 Kel. Tanah Datar 28000 Pekanbaru, Telp: 0761-7641321
    d. Batam, Graha Pena Building 5th Floor, Suite 510, Jln. Raya Batam Centre, Batam, Telp: 0778-460785
    e. Balikpapan, BRI Building 8th Floor, Jln. Jend. Sudirman No 37 Klandasan BalikpapanTelp: 0542-737537
    f. Makassar, Graha Pena Building 8th Floor, Suite 807,809-812, Jln. Urip Sumoharjo, No 20 Makassar, Telp: 0411-451510
    g. Medan, Visit http://www.easyspeak.co.id
    h. Banjarmasin, Visit http://www.easyspeak.co.id

    If you meet the qualifications above, please send your resume to the address you are applying for or to our email: easyspeak.recruitment@gmail.com within 2 (two) weeks after this advertisement.

    Visit http://www.easyspeak.co.id for further information about our company.

    BalasHapus
  13. ah, sebuah cerita yang bagus, singkat namun sarat makna:D
    salam kenal:)

    BalasHapus
  14. Betul BE YOUR SELF aja mbak.. Trims, datang berkunjung kesini, visit back plis :)

    BalasHapus
  15. nice share mba lina. inspiratif, jadi terpikir bahwa semua bakal perubahan akan sia-sia tanpa adanya perubahan postif pada jiwa dan mental kita ... good post

    BalasHapus
  16. JADILAH DIRI SENDIRI MESKIPUN ITU SAKIT ^_^

    BalasHapus
  17. Wah sangat inspiratif. persis spt 3 prinsip utama dalam kehidupan yang dibilang pak Mario Teguh:
    1.Berdoa dengan Meminta rezeki yang baik2
    2.Pantaskanlah diri kita terhadap apa yang kita doa'kan
    3.Bersyukur & berserah diri kepada Tuhan!

    Btw mba Lina mohon diganti ya Link saya.. soalnya ane barusan pindah neh ke alamat baru T_T /cry.. yg Funztoo tinggal ubah aja z nya jadi s. Terima Kasih byk mba!

    BalasHapus
  18. Intinya, kita tidak akan mungkin untuk merubah dirikita sendiri untuk menjadi lain daripada yang lain.

    BalasHapus
  19. atiku emuk mbok tinggalke lho jeng...wkwkwkwkwkkw

    BalasHapus
  20. Thanks Ya mba Lina, Link sy dah di update. Lets stay connect . Have a great day! :)

    BalasHapus
  21. semuanya bersumber dari dalam hati,, walopun fisik kita ditempa seperti apapun dan dibuat seperti siapapun. Kalau hati kita tidak di rubah menjadi lebih baik, itu akan sama saja.

    wah perumpaman yang bagus,, cerita yang bagus mbak

    BalasHapus
  22. Bagus banget ceritanya...yang harus dibenahi dulu : hati dan cara berpikir...

    BalasHapus
  23. perasaan dahulu kala saya udah komet tapi kok gak nongol ya?.....
    mbk lina ceritanya main hati mulu neh kaya andra and blackbord

    BalasHapus
  24. mendingan Jadi diri kita sendiri lebih alami, biar orang melihat sendiri tentang kita, bravooooooooooo mba

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, tapi NO PORNO, NO SARA dan NO SAMPAH yah..
Gunakan akun atau link anda, agar aku bisa mengunjungi anda kembali..
Terima kasih.. :)

Google+

Last Comment

Recent Comments Widget
 
Support : Maskolis | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. sharingyuk - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger