Home » , » Cantik Alami dengan Masker Buah-buahan

Cantik Alami dengan Masker Buah-buahan

Cantik Alami dengan Masker Buah-buahan

Wanita identik dengan perawatan tubuh untuk menunjang penampilannya. Tidak jarang mereka rela mengeluarkan banyak biaya agar penampilannya terlihat menarik. Namun sebenarnya, Anda bisa tampil cantik alami. Caranya dengan menggunakan bahan-bahan yang disediakan oleh alam dengan harga yang terjangkau juga.

Masker Stroberi
Ingin kulit terlihat cerah dan lembab? Anda bisa mencampurkan stroberi dengan satu sendok teh madu yang dihancurkan namun tidak terlalu lembut. Aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Ketika masker agak mengering, gosok dengan gerakan melingkar untuk meluruhkan sel-sel kulit mati dan melancarkan peredaran darah. Basuh menggunakan air dingin dan lakukan seminggu sekali.
Masker Jeruk Nipis
Jerawat yang membandel dapat diatasi dengan masker jeruk nipis buatan Anda sendiri. Caranya dengan mencampurkan satu sendok makan air perasan jeruk nipis dengan satu sendok makan madu hangat. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Kandungan antiseptik pada madu mampu membunuh kuman penyebab jerawat dan jeruk nipis bermanfaat untuk mengurangi kandungan minyak pada wajah.
Masker Apel
Blender setengah apel tanpa air sampai halus lalu aplikasikan merata pada wajah yang sebelumnya sudah dibersihkan. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat dan dingin untuk mengecilkan kembali pori-pori. Lakukan seminggu sekali. Makser apel mampu mentralisir kelebihan minyak pada wajah.
Masker Melon
Beraktivitas seharian di bawah terik sinar matahari mengakibatkan kulit wajah terbakar. Untuk mendinginkan kulit wajah sekaligus sebagai tonik, Anda bisa menggunakan masker melon. Caranya dengan mengiris tipis lemon dan kompreskan selama 20 menit pada wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya. Bilas menggunakan air dingin.
Masker Kulit Jeruk
Ingin mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati yang membandel sekaligus mencerahkan kulit kusam? Cukup dengan merendam kulit jeruk yang sudah ditusuk-tusuk garpu dalam air hangat selama satu malam. Basuhkan air rendaman pada wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya, lalu keringkan dengan handuk lembut.
Masker Tomat
Lembutkan kulit wajah dengan cara memeras satu buah tomay lalu campur dengan dua sendok teh air jeruk dan gliserin. Oleskan pada kulit wajah selama 20 menit dan lakukan secara rutin seminggu sekali.
Masker Pepaya
Kandungan estrogen pada pepaya mampu meremajakan kulit dan lawan penuaan dengan rutin menggunakan masker pepaya. Caranya dengan menghaluskan pepaya lalu campurkan satu sendok teh madu. Aplikasikan pada wajah selama 20 menit.
Masker Pisang
Lembabkan kulit kering dengan mengaplikasikan masker pisang seminggu sekali. Caranya, pilihlah pisang ambon matang lalu campurkan dengan satu sendok makan havermut, satu sendok the susu bubuk tawar dan madu. Oleskan masker pada wajah dan diamkan setengah jam lalu bersihkan menggunakan air hangat.
Masker Mentimun
Buatlah masker mentimun dengan cara memblender setengah bagian timun lalu campur dengan dua sendok makan susu segar hangat (free sugar). Oleskan masker secara merata pada wajah sebelum tidur dan lakukan setiap malam. Masker mentimun berkhasiat menghaluskan dan memutihkan kulit wajah.
Seorang wanita tentu harus pandai merawat diri. Dan tampil cantik alami tanpa harus mengeluarkan biaya besar untuk perawatan tubuh tentu bisa menjadi pilihan Anda.


sumber : melinda hospital
Share this article :

5 komentar:

  1. Benar-benar alami banget nih, sangat bermanfaat. Salam! :)

    BalasHapus
  2. aku uda coba masker pisang. jadinya kulit lebih lembab dan lembut.
    thanks for sharing ^^

    BalasHapus
  3. ternyata melon bisa juga dijadikan masker ya :-)

    BalasHapus
  4. kunjungan siang.,.,. ikut mampir nyimak artikelnya, makasih..,.,

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, tapi NO PORNO, NO SARA dan NO SAMPAH yah..
Gunakan akun atau link anda, agar aku bisa mengunjungi anda kembali..
Terima kasih.. :)

Google+

Last Comment

Recent Comments Widget
 
Support : Maskolis | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. sharingyuk - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger