Home » » Kenapa Anak Yang Jadi Korban ?

Kenapa Anak Yang Jadi Korban ?


Prihatin dengan banyaknya kejadian2 tragis yang menimpa anak2 akhir2 ini karena ulah orang tuanya sendiri... Mengapa ada orang tua yang sebegitu tega mencelakakan anak kandung sendiri ? Faktor apa yang menjadi penyebab tindakan biadab itu ? 




Liat tuh..foto anak bungsuku Kei, lucu khan ?? (hehehe...sapa juga yang nanya.. ) aku bahkan ga berani membayangkan seandainya sampai terjadi sesuatu yang mencelakakan dirinya... Namun saat ini aku bukan hanya membicarakan anakku, tapi juga anak2 yang lain, anak anda juga dan anak2 yg telah menjadi korban prilaku biadab orang tuanya..
Kita dikaruniai Anak sebagai titipan dan amanah dari Allah SWT, untuk kita sayangi, kita didik dan pelihara dengan baik sehingga kelak di masa depan menjadi orang yang berguna dan bisa membanggakan kita sebagai orang tua. Namun tak habis pikir, mengapa begitu banyak kasus yang melibatkan anak bahkan menjadi korban kebiadapan orang tuanya sendiri ? Tidak adakah akal sehat ? Naluri kasih sayang sebagai orang tua ?



Pernah dengar berita tentang seorang ayah menggorok leher bayinya sendiri karena kesal sama istrinya  ?  Lalu seorang ibu yang tega mencekik bayi kandungnya karena tidak mampu membeli susu ? kemudian seorang ayah yang tega meletakkan anaknya di rel kereta api saat dia tertidur lelap hingga mengakibatkan kakinya buntung karena terlindas kereta api ? lagi... seorang ayah membanting bayinya karena kesal si bayi terus menangis dalam gendongannya ?


Dan kali ini, lagi2...    kasus yang baru terjadi di Surabaya kemaren, seorang ibu berencana bunuh diri dengan mengajak serta anak bungsunya. Dia melempar anaknya terlebih dahulu dari lantai 4 di salah satu pusat perbelanjaan di sby, kemudian dia melompat.  Anaknya yang terlebih dahulu jatuh, sempat mengerang namun langsung tewas seketika saat tubuh ibunya jatuh tepat diatasnya. Namun seperti yang diberitakan di JAWA POST hari ini, si ibu selamat, hanya mengalami trauma perut dan patah paha kanan dan sekarang dirawat di RSUD Dr. Sutomo, sudah sadar namun tak mau berbicara sepatah katapun.  Gemes banget aku mendengarnya... dalam hati aku berkata," kenapa gak mati aja sendiri..!!! kenapa mesti bawa2 anak ?! "


Sebenarnya apa yang menjadi penyebab tindakan nekat dan biadab itu ? Coba bayangkan... apa yang ada dipikiran sang ibu saat dia akan melempar anak kandungnya untuk menjemput maut ? keputus asaan ? keinginan untuk segera mengakhiri hidup ? tapi mengapa harus ada anak yang menjadi korban ?


Seringkali faktor penyebab yang diberitakan adalah masalah ekomoni, masalah ketidak harmonisan hubungan antara suami dan istri, masalah cemburu, dll.   Tapi menurutku, penyebabnya cuma satu, yakni kurangnya IMAN..  Karena yang bisa merubah kejiwaan seseorang adalah kurangnya keimanan dan kepatuhan kita terhadap Allah SWT...    Bagaimana menurut anda ?
Share this article :

12 komentar:

  1. Dunia in memang aneh mbak Lina.. ada pasangan suami istri yang rela berobat kesana - kemari agar dapat memilik keturunan.. sampai biaya yang dikeluarkan puluhan juta seprti bayi tabung...
    Dilain pihak ada yang dimurahkan rezkinya oleh Allah sehingga dikaruniai anak tapi malah mensia-siakannya. Padahal selain rizki, anak adalah amanah titipan Allah dan dituntut pertanggungjawabannya di akhirat kelak. Alasan ekonomi, stress dll hanyalah dicari-cari karena pda dasarnya orang tsbt khianat pada amanah Allah, karena pada hakikatnya Allah lebih tahu apa yang dihati kita masing-masing.

    BalasHapus
  2. @ Taris : Iya Ris.. Semoga kitra termasuk dalam orang2 yang mampu dengan baik menjaga amanah Allah SWT.

    Hehehehe...Narsis banget yah, yang dipajang foto anak sendiri.. :D

    BalasHapus
  3. humm
    mungkn untuk orang2 yang uda kehabisan akal dan kehilangan hati nurani Mbak , yang tega gituin anak nya..
    mereka itu g jauh beda ama Bin*tang..
    humm...
    bin*tang aja masi mau sekuat tenaga mempertahankan anak2 nya kug,,
    ini malah manusia yg g punya hati nurani sama anaknya,,
    hadu2.,.
    dunia emang uda kebalik ni mbak...

    BalasHapus
  4. Ibadah seorang Ibu adalah modal bagi lahirnya anak2 yang shaleh yang akan menjadi benteng bagi Ibu Bapaknya kelak di akherat.

    Banyak anak berkelakuan tidak baik yang sebenarnya adalah korban ketidak bijaksanaan orang tuabya dalam mendidik anak2nya sendiri

    BalasHapus
  5. sebagai orangtua tentu perlu sebuah kesiapan dan periapan yang matang dalam menjalin suatu hubungan rumahtangga, baik untuk kehidupan mereka sendiri juga untuk kehidupan masa depan anak mereka. Sehingga persiapan dan kesiapan yang matang akan memberikan suatu kesiagaan dalam mengatasi setiap persoalan yang ada. Ketidaksiapan ini yang membuat sebagian orang merasa canggung dan bisa salah dalam berumah tangga terutama dalam mendidik anak mereka kedepan.

    Salam kenal, o ya anaknya lucu juga pak ^_^, semoga menjadi anak yang baik dan berbakti.

    BalasHapus
  6. orang tua yang tidak bertanggung jawan mba...

    Kasihan, hidup didunia sengasara, di akherat mendapat siksa..

    makasih ya dah mampir, juga jadi follower di blog saya.

    Luthfi Fuadi Majid
    BLog Share | Luthfi Fuadi Majid

    BalasHapus
  7. Kalo udah Rumah tangga yang paling penting adalah IMAN
    apapun bisa di lewati klo Iman nya kuat.

    BalasHapus
  8. dunia kayaknya emang tambah tua ya mbak... banyak orang kemudian berubah menjadi monster meski untuk anaknya sendiri... itu tandanya mereka nggak bisa bersyukur dan hatinya udah jadi batu... masih banyak kan di sekitar mereka, orang-orang yang harus bersusah payah demi memperoleh keturunan...

    BalasHapus
  9. Orang tua biadab seperti ini melihat anak hanya sebagai properti, seperti barang, bukan sebagai jiwa mandiri yang punya kehidupan sendiri. Bener Mbak, yang pasti mereka juga tidak beriman karena putus asa itu tidak disukai Allah.
    Saya sebel banget kalo lihat berita2 child abuse seperti ini, soalnya saya sendiri sampe sekarang masih terus berusaha...

    BalasHapus
  10. salam kembara lina..

    babi pon tidak membuang anak..

    tetapi manusia?

    huu..

    BalasHapus
  11. Memang anak selalu menjadi korban setiap kali orang tua/orang dewasa mempunyai maslah terhadap dirinya, keluarga atau terhadap orang disekitarnya.

    Tapi kenapa mesti anak jadi korban..??

    yang kemaring di surabaya saya juga lihat beritanya, gak bisa dibayangkan betapa teganya orang seperti itu. Padahal darah daging sendiri,, ck.ck.ck

    BalasHapus
  12. salam sahabat
    ehm....semua ini harus disadari dan didasari agar anak tidak menjadi korban..good posting..good luck ya..

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, tapi NO PORNO, NO SARA dan NO SAMPAH yah..
Gunakan akun atau link anda, agar aku bisa mengunjungi anda kembali..
Terima kasih.. :)

Google+

Last Comment

Recent Comments Widget
 
Support : Maskolis | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. sharingyuk - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger