Home » » Dadar Jagung (Perkedel Jagung)

Dadar Jagung (Perkedel Jagung)

Malam hari waktunya kumpul bersama keluarga, nonton TV bersama sambil menikmati cemilan gorengan enak banget pastinya.. Tapi mau beli gorengan diluar males.., hujan sejak sore tadi belum juga berhenti. 

Iseng2 aku buka lemari es, coba liat masih ada apa aja didalamnya.. Ehh ternyata masih punya beberapa jagung manis yang aku beli beberapa hari yang lalu, kelupaan belum dimasak. Syukurlah.. kondisinya masih bagus. Akhirnya kepikiran deh buat dibikin dadar jagung (perkedel jagung), lumayan buat cemilan murah meriah,  dimakan anget2 saat udara dingin gini... Lagian bikinnya mudah banget kok, semua bahan tersedia.. 




Mulai deh aku siapin :
~  4 buah jagung manis
~  5 Siung bawang merah
~  1 ruas kecil kunci (rempah yang biasa dipakai buat sayur bayam)
~  4 lembar daun jeruk purut
~  Cabe rawit (buat yang doyan pedas)
~  3 batang daun bawang, potong kecil2
~  3 sendok makan tepung terigu
~  Garam secukupnya
~  Minyak untuk menggoreng

Oh ya, kalau bahannya jagung biasa, jangan lupa tambahkan gula (bisa gula jawa, bisa juga gula pasir). Tapi kalau pakai jagung manis, ga perlu dikasih gula coz jagungnya udah manis (kayak aku...  hehehe..)


Setelah bahan siap, pertama2 yang dilakukan adalah memisahkan terlebih dahulu jagung dari batangnya (diiris pake pisau), kemudian dihaluskan (boleh pake ulekan, boleh juga diblender agak kasar). Setelah itu haluskan pula bawang merah, kunci, daun jeruk purut dan cabe rawit, kemudian campur dengan adonan jagung yang sudah dihaluskan, tambahkan potongan daun bawang, tepung terigu  dan garam secukupnya. Aduk hingga tercampur rata.  Tuang sesendok makan adonan kedalam minyak panas, goreng hingga kuning keemasan, angkat dan sajikan.
Dimakan bersama nasi hangat sebagai lauk juga enak banget kok...

Gimana, mudah khan bikinnya....Cobain deh....
Share this article :

18 komentar:

  1. wwoooww...kayaknya enak nih..hmmmm

    BalasHapus
  2. aku suka yang pedas, tapi hanya bisa memandang, padahal perutku lapeeeer!

    BalasHapus
  3. barusan kedapur kutemukan dadar jagung juga, kira-kira sama gak ya rasanya!?

    BalasHapus
  4. lumayan buat bantuin istri bantuin menu makanan

    salam

    BalasHapus
  5. "this is it" dadar jagung ala mba Lina quen...(kaya sarah quen gitu mksdnya ),,huehehe

    BalasHapus
  6. Enak banget tuh, apalagi dimakan masih panas...

    BalasHapus
  7. Nyontek yah,,, resep nya..
    kalo pedes tambah enak.. hu hah hu hah... mmh... enak...

    BalasHapus
  8. huhu,,,,jadi laper klo baca gnian..
    T_T
    pengen....

    BalasHapus
  9. PUJIAN BAGI ALLOH, YANG TELAH BERI KITA JAGUNG YANG ENAK, DIDADAR TENTU ENAK.

    BalasHapus
  10. waaah pasti ueenak tuh bikinannya Mbak Lina, mauuu doooong. apalagi sekarang lagi musim ujan, ada cemilan sambil nonton tipi ama kel..., whuuuih nikmat bener rasanya kebahagiaan.

    BalasHapus
  11. Laparrrrrrrr mbak.....favorit aku nihhh

    BalasHapus
  12. wah... kayaknya enak banget nih mbakkk... kirim ke rumah dong!!!

    BalasHapus
  13. @ Van : Emang enak kok bro, coba aja..hehehe

    @ Nuansa Pena : Klo bahan2nya sama, yah pasti sm donk rasanya..

    @ Asep Sukarman : Selamat mencoba pak.. :)

    @ Aan : Hehehe.. Ada2 aja nih, aku yah kalah klo disamain Farah queen..

    @ Lina : Bener banget tuh Lin, ini termasuk makanan favorit keluargaku

    BalasHapus
  14. @ Tika : Aku juga suka pedas nih..

    @ Bluebz : Coba bikin bro, suruh tuh si Yayank bikin.. :D

    @ Mz Arifin : Iya pak, kita harus senantiasa bersyukur atas segala Rahmad yg diberikan Allah pada kita yah..

    @ Harto : Bener banget pak, bukan hanya rasa dadar jagungnya yg enak, tapi kebersamaannya itu yg makin menambah lezat..

    @ Rifky : Favorit keluargaku juga Rif...

    @ Mas Goen : Boleh kok mas.. tapi lebih enaknya mas Goen aja yg datang ke sini.. :D

    BalasHapus
  15. Salam kenal mbak dadar jagungnya kelihatan enak terima kasih telah berbagi resep

    BalasHapus
  16. hello boss I could not ya join follow-up? ci boss how to make a good post ?........

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, tapi NO PORNO, NO SARA dan NO SAMPAH yah..
Gunakan akun atau link anda, agar aku bisa mengunjungi anda kembali..
Terima kasih.. :)

Google+

Last Comment

Recent Comments Widget
 
Support : Maskolis | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. sharingyuk - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger