Home » » Tag Season III

Tag Season III

Cukup lama absen nih, baik posting maupun blogwalking.. ada yang lagi nunggu2 postinganku gak yah ???? (hahahaha... PD banget)

Postinganku kali ini tentang tugas Tag lagi dari Bapak Hartohadi, yakni Tag buku, cukup lama nih mempersiapkan postingan ini, karena aku pengennya sebutin buku2nya sambil menyertakan gambarnya sekalian, repotnya.. kameraku lagi rusak (hasil fotonya ada garis2 putih horisontal gitu... hmm.. knp yah kira2 ? ada sobat yang tahu ga ??).. Nah, akhirnya foto2 ini sebagian aku ambil aja dari koleksi bukuku di goodreads, mau lihat profil goodreads-ku ? Klik disini aja...

Simak yuk... buku2 Favorit yang pernah aku baca...


1. Novel-novel Danielle Steel 
Aku suka banget karya2 Danielle stell, mayoritas sih bertema cinta, tapi cukup beragam banget jadi ga akan pernah bosan membacanya. Cukup banyak koleksiku diantaranya The blessing, Joernal, Kaledoscope, The gift, The Ring, Messege from Nam, Jewels, Zoya, Star, Mirror Image, The Ranch, The weeding... dan masih ada beberapa lagi..





2. Novel-novel Agatha Christie

Novel detective karya Agatha Christie ini pun sangat kusuka, misteri pembunuhan itulah yang sering menjadi temanya. Yang aku punya diantaranya Helloween's Party, The Thirteen Problem, Murder in the Library, Evil under the sun.





3. Novel-novel Barbara Cartland

Novel bertemakan cinta seperti halnya karya2 Danielle Steel, yang aku punya diantaranya The Spirit of Love, Perfect Pearl, Love Wins, Love at The helm, Love at firts sight, Love trap, Love is Invicible, The Treasure of love, Walking to wonderland, Dreams do come true, An Angel in hell..dan masih ada beberapa lagi.






4. Petunjuk Hidup Tenteram dan bahagia - Dale Carnegie

Kalau yang ini, buku simpenan ayahku, pas aku SMA aku dah mulai baca buku ini, menarik banget isinya, sarat dengan nasehat2 positif yang dikemas dalam berbagai cerita dengan bahasa yang enak tuk dibaca.




5. Why Man don't listen & Woman can't read maps

Ini nih, buku yang isinya sering aku share dalam postingan. Mengungkap perbedaan antara pria dan wanita agar sukses dalam membina hubungan. Menurutku perlu banget dibaca oleh orang yg sulit membina hubungan dengan lawan jenis..hehehe





6. Puncak-Puncak 3 Negara SAM KOK

Buku ini bagus sekali, berisi banyak taktik yang digunakan dalam peperangan, tetapi dapat juga diterapkan dalam tehnik management.





7. Da Vinci Code

Sebuah kode tersembunyi dalam sebuah lukisan karya Leonardo da Vinci, menurutku jalan ceritanya cukup rumit dan ini pun menyangkut sejarah tentang Yesus yang diyakini oleh kaum nasrani, namun terlepas dr itu, ceritanya cukup menarik.





8. Memoir of Geisha

Baru aku tahu, klo ternyata buku ini sudah difilmkan. Bercerita tentang seorang bocah perempuan jepang yang kemudian dididik untuk menjadi seorang Geisha (pelacur berkelas, untuk kalangan orang2 kaya di jepang).




9. Maharani - Pearl S. Buck

Bagus banget ceritanya, ambisi seorang wanita yang ingin menjadikan dirinya seorang penguasa, dia rela mengorbankan ikatan keluarga dan kehilangan cinta kasihnya pada seseorang demi tercapai semua yang diinginkannya. Karena kecerdasannya, dia mampu mengalahkan lawan2 yang ingin membuatnya tumbang dari kekuasaan.




 

10. Taj Mahal

Menarik untuk dibaca. Berisi tentang sejarah berdirinya Taj Mahal, yang dibangun karena terinspirasi dari cinta seorang raja pada permaisuri yang meninggal dikarenakan melahirkan putra terakhir. Dibangun oleh seorang arsitek (atas perintah sang raja) yang kemudian jatuh cinta pada putri ke-2 sang raja.
Akhirnya Taj mahal tsb. dibangun dengan penuh rasa cinta dari arsitek untuk sang putri (yg akhirnya jadi istrinya) dan untuk mengenang cinta sang raja pada permaisuri.



12. Perfume

Ada filmnya lho, pembunuh genius yang misterius telah membunuh 25 orang wanita perawan, karena dia terobsesi untuk menciptakan parfum terbaik beraroma perawan.






11. Momoye

Momoye, seorang perempuan dari Yogyakarta yang dipaksa menjadi "rangsum jepang" pada masa pendudukan Jepang di Indonesia th 1942. Mardiyem, demikian namanya saat masih kecil, harus menanggung derita panjang selama menjadi Jugun Ianfu (istilah yang digunakan untuk para budak militer jepang) di Asrama tentara Jepang, Telawang Kalimantan Selatan. Ia disiksa, dianiaya, dipaksa melayani nafsu seks tentara Jepang pada umur yang masih sangat muda 13 th, bersama 24 orang perempuan lainnya, yang berasal dari berbagai daerah di pulau Jawa. Banyak yang jadi korban, bahkan sampai saat ini ada beberapa dari mereka yang masih hidup & masih harus menghadapi masalah seperti, kesehatan yg buruk akibat kekerasan yg dialami selama mereka menjadi jugun ianfu, trauma akibat nasib yang harus mereka jalani semasa masih sangat muda & perlakuan masyarakat yang tidak menerima keberadaan mereka karena dianggap kotor.

12. Claudia

Novel ini berdasarkan kisah nyata tentang rangkaian pembunuhan yang terjadi pada tahun 1978 di Ohio yang melibatkan seorang gadis yang bernama Claudia. Karena based on true story, nama-nama tempat dan waktu kejadiannya dituliskan dengan jelas dan akurat, bahkan terdapat foto-foto tokoh, instrument/senjata, dan tempat kejadian yang terlibat pada kejadian yang sebenarnya. Banyak juga kutipan artikel-artikel media masa yang menyangkut kejadian pada masanya.

13. Diatas Sajadah Cinta

Buku ini berisi kumpulan cerita-cerita pendek... Menarik kok, tapi sebagian aku dah lupa ceritanya, coz udah lama banget bacanya.. hehehe


 

14. Wilt - Tom Sharpe

Menceritakan tentang Wilt, seorang dosen yang mempunyai istri yang super aktif. Istrinya yang bernama Eva suka gemes dengan Wilt yang pasif sehingga nggak pernah naik jabatan maupun gaji. Keaktifan dan tuntutan Eva membuat Wilt sering mengkhayal ingin membunuh istrinya. Tekad Wilt semakin bulat untuk membunuh Eva ketika istrinya asal menuduh dirinya terhadap sebuah insiden memalukan menyangkut sex doll yang mereka alami di pesta keluarga Pringsham. Siapa sangka saat ia sedang 'latihan' membunuh istrinya dengan menggunakan boneka sex doll tsb, ia malah dituduh telah membunuh istrinya beneran.

Agak malu nih, coz kebanyakan koleksiku cuman novel2 aja, beda sama punya teman2 yang bacaannya buku2 berbobot hehehe... Sebenarnya masih ada lagi sih, tapi berhubung sudah cukup panjang yg aku sebutin, jadi yah.. cukup ini dulu aja deh..

Lega banget,... akhirnya selesai sudah tugas tuk posting Tag ini, tinggal tugas posting award backlink dan award2 yang dikasih temen2 nih... Tunggu yah..

Share this article :

26 komentar:

  1. Sukses dengan tag bukunya, aku juga suka novel Agatha Christie!

    BalasHapus
  2. makasih teman2.. wah cepet baget komennya, padahal baru aja kuposting lho.. :)

    BalasHapus
  3. Hampir semua bukunya berasal dari luar yah mbak...

    ada the davinci code, Samkok juga...

    ternyata buku mbak lina bnyak sekali,,

    Oooh ini tag ketiga, hehehehe

    BalasHapus
  4. Saya belum pernah sekalipun baca dari yang Kak Lina sebutkan.
    SEpertinya keren keren.
    Selamat atas tagnya, semoga dengan tag semakin erat persahabatan

    BalasHapus
  5. walau cuma novel tapi bukunya emang keren-keren lo mbak... sukses ya akhirnya tagnya selesai juga dikerjain...

    BalasHapus
  6. alhamdulillah, akhirnya post juga niiih... cukup lama rupanya tuk mempersiapkan smuanya. ternyata Mbak Lina penggemar berat novel yaaa...trims Mbak Lina

    BalasHapus
  7. selamat akhirnya tag-nya berhasil dikerjakan mbak

    BalasHapus
  8. Hehehe....

    iyah phonank emang suka usiL..
    ternyata mbak Lina doank yg sadar klo tulisan Bloganda.blogspot.com nya gak ada,, hehehehehe

    Yeee... Berhasil...
    jadi senang klo bermanfaat...

    Hohohoho

    BalasHapus
  9. wah keren2 koleksi bukunya mbak lina nih,,kayaknya tag buku ini menarik dari tag tag lain nya bagi aku mbak hehehehe

    BalasHapus
  10. Berkunjung tuk mempererat tali silaturahim jalin persahabatan sesama saudaraku para blogger.

    Ada info menarik niiih....
    Cara Dashyat Dan Mudah Dapat Ribuan Back Link Gratisss mau…!! Berani Mencoba...??? Silahkan Copy – Paste Artikel tersebut yang ada di rumah saya, dan selamat merasakan sensasi nya di Blog Anda…. Terima kasih, salaaam.

    BalasHapus
  11. Wah, koleksi bukunya mantap nih mbak... Jadi ngiler pengen ikutan baca hehehe... ^_^

    BalasHapus
  12. Ternyata maniak buku juga nih mbak.. Makasih ya dah mampir ke tempatku dan salam kenal kembali.

    BalasHapus
  13. Novelnya kelas berat semua! Datang memperkenalkan diri!

    BalasHapus
  14. wew buku yg dibaca keren2...
    aku aja baru baca davinci code, trus klo geisha itu cuma nonton filmnya hehe....

    BalasHapus
  15. salam blogger
    saya baru membangun sebuah blog dan masih butuh dukungan juga persahabatan dengan tidak mengurangi rasa hormat berkenankah sobat mengunjungi blog saya

    BalasHapus
  16. HIYAAAAAAAAAAAAAA.... koleksi buku bacaannya keren2 smu. btw, penggemar barbara cartland juga ya mbak hihihihi romantis yak :P

    BalasHapus
  17. @ All...thanks atas semua komennya teman2.. saat ini aku dh jarang baca buku nih, coz waktunya tersita buat si kecil Kei yang lagi aktif2nya belajar jalan.. :)

    BalasHapus
  18. waw koleksinya atau bacaannya novel semua ....
    dari sekian banyak itu yang pernah kubaca cuman da vinci ...

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, tapi NO PORNO, NO SARA dan NO SAMPAH yah..
Gunakan akun atau link anda, agar aku bisa mengunjungi anda kembali..
Terima kasih.. :)

Last Comment

Recent Comments Widget
 
Support : Maskolis | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. sharingyuk - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger