Home » » Bawang Merah

Bawang Merah

Artikel ini aku dapat dari seorang teman, artikel berbahasa inggris yg sudah ditranslate (mungkin sedikit membingungkan bahasanya) sebuah pengetahuan baru buatku dan penting juga untuk sobat ketahui, simak yah...Mudah2an bermanfaat..!!


Mungkin kita harus mulai meletakkan bawang merah kupas di meja kita. 
Pada tahun 1919 ketika flu membunuh 40 juta orang, ada seorang dokter yang mengunjungi banyak petani untuk melihat apakah ia dapat membantu mereka memerangi flu. Banyak petani dan keluarganya tertular dan banyak juga yang meninggal. Ketika dokter ini mengunjungi salah satu keluarga petani dan ini yang mengejutkannya, ternyata semua orang dalam keluarga itu sangat sehat. Ketika dokter bertanya apa yang dilakukan keluarga itu sehingga mereka bisa terhindar dan tidak tertular penyakit ? sang istri menjawab saya telah menaruh bawang merah yang telah dikupas dalam sebuah piring pada setiap kamar di rumah.

Dokter itu tidak percaya dan bertanya apakah ia bisa meminta salah satu dari bawang merah tersebut untuk  diteliti dengan menggunakan mikroskop. Istri petani itu memberinya satu. Setelah diteliti, dokter tersebut menemukan virus flu di bawang merah itu.  Bawang merah ini jelas menyerap bakteri, oleh karena itu menjaga keluarga ini tetap sehat. Saya mendengar cerita ini dari penata rambut saya di AZ. Dia mengatakan bahwa beberapa tahun lalu banyak dari karyawan yang datang bekerja dengan sakit flu dan begitu juga banyak dari pelanggannya. Tahun berikutnya ia meletakkan beberapa mangkuk bawang merah di sekitar tokonya. Yang mengejutkan, tak satu pun stafnya sakit. Ternyata berhasil ..

Moral dari cerita ini, belilah beberapa bawang merah dan tempatkan dalam mangkuk di sekitar rumah Anda. Jika Anda bekerja di dalam kantor, tempatkan satu atau dua di kantor atau di bawah meja Anda atau bahkan di atas suatu tempat. Cobalah dan lihat apa yang terjadi. Kami melakukannya tahun lalu dan kami tidak pernah terserang flu.  Hal ini membantu Anda dan orang-orang yang Anda cintai dari sakit,dan semua menjadi lebih baik. Jika Anda terkena flu, itu hanya mungkin menjadi satu kasus yang ringan ... 

Ada sebuah P.S., ketika aku mengirimkannya ke seorang teman di Oregon yang secara teratur memberikan kontribusi materi masalah kesehatan kepada saya. Dia menjawab dengan pengalaman yang paling menarik tentang bawang merah : Weldon, terima kasih untuk mengingatkan. Aku tidak tahu tentang kisah petani itu ... tapi, aku tahu bahwa saya terkena pneumonia dan tidak perlu untuk mengatakan aku sangat sakit ... aku menemukan sebuah artikel yang mengatakan untuk memotong kedua ujung sebuah bawang merah, lalu letakkan salah satu ujungnya pada sebuah garpu dan kemudian tempatkan ujung garpu pada sebuah stoples kosong ... letakkan stoples itu di sebelah pasien yang sakit pada waktu malam hari. Dikatakan bahwa bawang merah akan menjadi hitam di pagi hari karena kuman2 ... tentu saja hal itu terjadi persis seperti itu ... bawang merah itu berantakan dan aku mulai merasa lebih baik. 

Hal lain yang saya baca di artikel itu bahwa bawang merah dan bawang putih yang ditempatkan di sekitar ruangan menyelamatkan banyak orang dari wabah hitam tahun yang lalu. Bawang merah dan bawang putih mempunyai kekuatan antibakteri, peralatan antiseptik. 
Ini adalah catatan lain.

SISA BAWANG MERAH BERACUN

Bawang merah adalah sebuah magnet besar untuk bakteri, terutama bawang mentah. Anda seharusnya jangan pernah berencana untuk menyimpan sebagian dari irisan bawang merah. Hal ini tidak aman bahkan jika Anda memasukkannya ke dalam tas zip-lock dan memasukkannya ke dalam kulkas Anda. Bawang merah sudah cukup terkontaminasi hanya dengan dipotong dan dibiarkan terbuka untuk sebentar saja, sehingga hal itu dapat membahayakan Anda (dan perlu lebih waspada lagi terhadap bawang merah yang Anda masukkan ke dalam hotdog ) Jika Anda mengambil sisa bawang merah dan memasaknya, anda mungkin akan baik-baik saja, tetapi jika Anda memotong sisa bawang merah dan menaruh pada sandwich atau hotdog Anda, maka Anda sedang mencari masalah. Baik bawang merah dan kentang basah dalam salad kentang, akan menarik dan menumbuhkan bakteri bahkan lebih cepat daripada mayones komersial yang akan mulai rusak.
Harap diingat, adalah berbahaya untuk mengiris bawang merah dan mencoba menggunakannya untuk memasak pada hari berikutnya, bawang merah menjadi sangat beracun bahkan untuk satu malam dan menciptakan bakteri beracun yang bisa menyebabkan infeksi lambung yang buruk dikarenakan kelebihan sekresi empedu dan bahkan keracunan makanan.
Share this article :

40 komentar:

  1. Baru nih info. makasih mbak.. :-)

    BalasHapus
  2. Info yang sangat bermanfaat Mbak... mulai sekarang kamarku bau bawang merah (yang penting sehat). Perlu diganti setiap hari?

    Yang punya tetangga Mbak Lina sepertinya masih jenis burung kakak tua. Burung beo kan warnanya hitam, paruhnya lurus dan ada bulu kuning di sekitar mata.

    BalasHapus
  3. Info yang sangat penting dan perlu dibuktikan biar gak penasaran!

    BalasHapus
  4. info yang sangat membantu niiih, ternyata banyak juga yaa manfaatnya. selain buat nyambel, campuran bumbu2 sayur dll. boleh juga dicoba niiih.

    BalasHapus
  5. sebuah mitos dr si mbahku "..kalo dagangan pengen laris,taruhlah bawang di laci/tempat menyimpan uang.." entah bener apa engga' terserah kita,,,*tp kadang bener sih..

    BalasHapus
  6. tp kenapa yg merah-merah koq selalu digambarkan kejahatan ya jeng...bawang merah n bawang putih misalnya...dulu ketika adis kecil, kl pilek n hidung tersumbat mbuk selalu ngasih ulekan bawang merah dijidatnya...so...idung adis langsung plong tp kamar baunya udah kaya pasar tradisionil...wwkwkwkwk...demi buah hati biar sehat

    BalasHapus
  7. nice info mba,..
    salam kenal,,,,langitsenja
    ^_*

    BalasHapus
  8. jadi bawang merah yang sudah dikelupas kulitnya tidak boleh digunakan lagi ya .... karena telah menyerap racun yang ada di sekitarnya ...
    makasih share nya ...

    BalasHapus
  9. Mba, saya mah lagi ngga mood buat mengkonsumsi bawang merah (katanya jadi bau badan)bener ngga??

    BalasHapus
  10. he..he.. keren infonya Mbak, ane baru tau.........

    BalasHapus
  11. Mbak, terima kasih sekali utk infonya... Bermanfaat banget nih.

    BalasHapus
  12. Ternyata bawang merah memiliki manfaat luar biasa ya..?

    BalasHapus
  13. ternyata ada dua sisi yah sisi baikdan buruk yg ptg skarang jadi tahu manfaat bawang merah..kenap kalao ngirs bawang merah kok matasaya jadi perih yahh

    BalasHapus
  14. kunjungan perdana
    wah bawang merah paling suka aq
    salam kenal ya
    sebagai tanda persahabatan aq dah follow blog ini
    kalau berkenan follow back y
    ditunggu kedatangannya dengan senyuman :)
    salam kenal lina n salam persahabatan

    BalasHapus
  15. Berarti emang mesti dimasak dulu yah mbak,, kalau dimakan mentah-mentah malah berbahaya karena bakteri mudah terserap oleh bawang merah...

    waduhhh....

    informasi yang cukup menambah pengetahuan nih mbak, untuk jaga-jaga...
    untung phonank gak pernah makan bawang mentah,, tp kalau daun bawang gmn mbak..?

    BalasHapus
  16. hai mba.. makasiy infonya.. aku mau cobain niy soalnya anakku sering banget kena flu.. :)

    BalasHapus
  17. Bawang merah dr dulu juga di gunakan untuk pengobatan,
    jaman aku kecil kalo masuk anginkata ibu di olesin sama bawang merah sama di teken2 dikit di daerah punggung, hal itu juga aku berlakukan tuk buah hatiku.. kalaupun anakku sedikit flu, aku selalu menaruh bawang merah yg sudah di kupas di meja kamarku. paginya si kecil kembali sehat....
    obat kuno. tapi manjur....

    BalasHapus
  18. OOOOOOOOOOOOO. JADI YANG BIKIN BAWANG ITU MENYEHATKAN KARENA BISA MENYERAP RACUN TOOOO.... ^_^

    BalasHapus
  19. @ Yudex & Agung, sama2 bro..

    @ Lina, iya Lin, harus diganti tiap hari.. tp aromanya menyengat banget lho, aku sampe ga tahan..

    @ Inge, OK

    @ Nuansa Pena, dibuktikan saja bro..

    @ Harto, OK pak..

    @ Aan, wah.. aku malah baru tahu nih klo ada mitos seprti itu...

    @ Bayu Lebond, resep2 nenek moyang kita emang boleh diandalkan mas, meski kadang orang jaman sekarang kurang percaya

    BalasHapus
  20. @ Hdsence, salam kenal juga.. thanks dah mampir..

    @ Gak mutu, ya begitulah pak liek..

    @ Munir Ardi, iya pak..

    @ Blogger bumi Lansinrang, iya... sekalian bantu yg jualan biar cepet habis..hehehe

    @ Cerita dua orang sukses, bener menurutku.. aku juga ga suka kok kalau dikonsumsi mentah2..

    @ Bang Ancis, Mudah2an berguna bang.. :)

    BalasHapus
  21. wah baru tau nih mbak....
    tapi aku gak suka sama baunya....nyengat banget...

    BalasHapus
  22. ooooh, ternyata bawang bisa emnyerap flu ya? untung saja ane g pernah nyimpen bawang terkelupas di kulkas

    BalasHapus
  23. wah....... Info menarik ni ...... tapi kebanyaan makan bawang bisa nebjadikan bau badan gk sedap... btol gk itu Mbk

    BalasHapus
  24. waah jadi gitu ya mbak...aduuuh...gak rugi ni bisa mampir...trims banget mbak sharenya....dan sebagai sarana silaturahim, saya sudah pasang link blog ini di blogroll "sahabat-sahabat terbaikku' disidebar kiri blog saya...tukeran link sabagai sarana persahabatan sesama blogger...terima kasih....banyak silaturahim banyak rejeki..bener gak?

    BalasHapus
  25. kunjungan rutin
    sambil nunggu postingan yang baru :)
    have a niceday

    BalasHapus
  26. Sebagai anak petani BAWANG alias wong brebes ucapke matursuwun sanget ya... MAMPIR KE BREBES YA... MAU Bawa pulang bawang buanyak di rumah neech maklum petani bawang hehe

    BalasHapus
  27. I always motivated by you, your views and attitude, again, appreciate for this nice post.

    - Norman

    BalasHapus
  28. MBA, AKU CUPLIK SEDIKIT YA INFONYA DI :
    http://eemoo-esprit.blogspot.com/2010/10/nilai-gizi-bawang-merah.html

    BalasHapus
  29. @ IP Man, OK deh sob.. silahkan aja.. :)

    BalasHapus
  30. haloo...aku hanya petani bawang.ku nggak bisa kasih kopmentar apa apa. salam kenal..!

    BalasHapus
  31. yang ingin beli bwang merah dari jogja bisa pesan http://www.facebook.com/dhesy.anang.kurnia

    BalasHapus
  32. mbak Lina. top bgt postingannya. bermanfaat banget ilmunya.
    mohon ijin nyontek ilmunya. http://mamah-ella.blogspot.com/2011/04/bawang-merah-mengobati-diabetes.html
    terimakasih.
    sempetin mampir ya mbak.

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, tapi NO PORNO, NO SARA dan NO SAMPAH yah..
Gunakan akun atau link anda, agar aku bisa mengunjungi anda kembali..
Terima kasih.. :)

Google+

Last Comment

Recent Comments Widget
 
Support : Maskolis | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. sharingyuk - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger