Home » » Tanda-Tanda Sebelum Ajal Menjemput

Tanda-Tanda Sebelum Ajal Menjemput

Setiap yang bernyawa, pasti akan mati dan hidup mati seseorang sudah di gariskan oleh Allah SWT. 
Artikel ini aku dapatkan dari seorang teman yang kebetulan sedang browsing untuk mencari informasi tentang tanda2 kematian pada seseorang. Karena bagiku artikel ini sangat penting untuk diketahui oleh sobat-sobat muslim, maka begitu dia membagi info yang dia dapatan padaku, aku langsung menuju TKP, yakni sebuah blog yang berlabel  DARI SEORANG MUSLIM.

Aku lihat blognya sepi pengunjung dan artikel ini pun sepertinya tidak diketahui oleh banyak orang, maka dengan segala hormat dan dengan kerendahan hati, aku meminta ijin pada si empunya blog tuk copas artikel ini, agar bisa aku sharing pada sobat semua, sebagaimana amanah diakhir artikel untuk menyebarkannya.  Artikel ini sebenarnya sudah lama, diposting pada 10 November 2006, dan diberi judul Tanda Tanda Sebelum Mati.  Berikut artikel tersebut...untuk kita ketahui, agar kita lebih meningkatkan taqwa dan iman kita pada Allah SWT sebagai bekal di akhirat nanti....


Tanda tanda Sebelum Mati

Saya tidak pasti sumber saya memperoleh bahan ini karena saya menjumpainya sewaktu menyusun fail-fail di pejabat. Saya ingin berkongsi bersama semoga kita mengingati Allah SWT. dan menyadari bahwa mati itu adalah benar.

Tanda 100 hari sebelum mati

Ini adalah tanda pertama dari Allah SWT kepada hambanya dan hanya akan disadari oleh mereka yang dikehendakinya.  Walau bagaimanapun semua orang Islam akan mendapat tanda ini cuma mereka menyadari atau tidak.  Tanda ini akan berlaku lazimnya selepas waktu Asar. Seluruh tubuh yaitu dari ujung rambut hingga ujung kaki akan mengalami getaran atau seakan-akan menggigil. Contohnya seperti daging lembu yang baru saja disembelih dimana jika diperhatikan dengan teliti kita akan mendapati daging tersebut seakan-akan bergetar.  Tanda ini rasanya lazat dan bagi mereka yang sadar dan berdetik bahwa mungkin ini adalah tanda mati maka getaran ini akan berhenti dan hilang setelah kita sadar akan kehadiran tanda ini. Bagi mereka yang tidak diberi kesadaran atau mereka yang hanyut dengan kenikmatan tanpa memikirkan soal kematian, tanda ini akan lenyap begitu saja tanpa sembarang manfaat. Bagi yang sadar dengan kehadiran tanda ini maka ini adalah peluang terbaik untuk memanfaatkan masa yang ada untuk mempersiapkan diri dengan alaman dan urusan yang akan dibawa atau ditinggalkan sesudah mati.


Tanda 40 hari sebelum hari mati

Tanda ini juga akan berlaku sesudah waktu Asar. Bagian pusat akan berdenyut-denyut. Pada ketika ini daun yang tertulis nama kita akan gugur dari pokok yang letaknya di atas Arasy Allah SWT. Maka malaikat maut akan mengambil daun tersebut dan mula membuat persediaannya ke atas kita, antaranya ialah ia akan mulai mengikuti kita sepanjang masa. Akan terjadi malaikat maut ini akan memperlihatkan wajahnya sekilas lalu dan jika ini terjadi, mereka yang terpilih ini akan merasakan seakan-akan bingung seketika. adapun malaikat maut ini wajahnya cuma seorang tetapi kuasanya untuk mencabut nyawa adalah bersamaan dengan jumlah yang akan dicabutnya.


Tanda 7 Hari Sebelum Mati
Adapun tanda ini akan diberikan hanya kepada mereka yang diuji dengan musibah kesakitan di mana orang sakit yang tidak makan secara tiba-tiba dia berselera untuk makan.


Tanda 3 Hari Sebelum Mati

Pada ketika ini akan terasa denyutan di bagian tengah dahi kita yaitu diantara dahi kanan dan kiri, Jika tanda ini dapat dikesan maka berpuasalah kita selepas itu supaya perut kita tidak mengandung banyak najis dan ini akan memudahkan urusan orang yang hendak memandikan kita nanti. Ketika ini juga mata hitam kita tidak akan bersinar lagi dan bagi orang yang sakit hidungnya akan perlahan-lahan jatuh dan ini dapat dikesan jika kita melihatnya dari bagian sisi. Telinganya akan layu dimana bahagian hujungnya akan beransur-ansur masuk ke dalam. Telapak kakinya yang terlunjur akan perlahan-lahan jatuh ke depan dan sukar ditegakkan.


Tanda 1 Hari Sebelum Mati
Akan berlaku sesudah Asar dimana kita akan merasakan satu denyutan di sebelah belakang yaitu di kawasan ubun-ubun di mana ini menandakan kita tidak akan sempat untuk menemui waktu Asar keesokan harinya.


Tanda Akhir
Akan berlaku keadaan di mana kita akan merasakan satu keadaan sejuk di bagian pusat dan ia akan turun ke pinggang dan seterusnya akan naik ke bagian halkum. Ketika ini hendaklah kita terus mengucap kalimat syahadat dan berdiam diri dan menantikan kedatangan malaikat maut untuk menjemput kita kembali kepada Allah SWT yang telah menghidupkan kita dan yang sekarang akan mematikan kita pula.


Sesungguhnya mengingati mati adalah bijak .
Sebarkan buletin ini....May Allah Bless You
Share this article :

13 komentar:

  1. aku selalu minta pada Tuhan agar aku mati setelah istanaku di surga selesai dibangun, beserta isi dan para bidadarinya.. semoga saja, Amin! doakan mbak.. :)

    BalasHapus
  2. Allahu Akbar,
    semoga kita diberi kesadaran, dan kekuatan menghadapinya
    dan berdoa agar kita mengakhirinya dengan husnul khatimah
    amin;

    BalasHapus
  3. selamat pagi.

    info yang bagus, tante.
    kematian memang rahasia yang paling rahasia.

    terima kasih dan mohon maaf :D

    BalasHapus
  4. Hanya Allah yang tahu kepastiannya!

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah dapat siraman rohani niiih.... semuanya kita kembalikan kepada Allah SWT Sang maha Pencipta & Sang maha Mengetahui akan segala-galanya.
    trims atas siraman rohaninya walaupun sering membacanya namun selalu teringat setelah membaca artikel ini, sukses selalu n tetap semangat

    BalasHapus
  6. waduh mbak,kok medeni ya...
    dosa ku banyak ni mbak :(

    semoga kematianku meninggalkan sesuatu yang berguna untuk orang-orang yang sangat berjasa untuk saya dan semuanya.

    BalasHapus
  7. Saya baru tau info ini...izin copy untuk file pribadi yah

    BalasHapus
  8. Tanda tanda yang di berikan sudah sangat jelas dan nyata namun kenapa masih saja banyak orang yang berbuat jahat di muka bumi ini yahh..kayaknya mereka harus baca artikel ini nih mbakk...

    BalasHapus
  9. KUllu nafsin ja iqotu maut
    http://matodisdesign.blogspot.com/2010/02/tanda-tanda-ajal-kematian.html
    Senang rasanya bisa berbagi ilmu dengan sesama saudara2 kita.

    BalasHapus
  10. tanda-tanda kematian ini dari pengalaman medis, dalil hadits, atau darimana.. yang jelas maut itu sudah ditentukan, laa yastaqdimuuna saa 'atan walaa yasta'khiruun.... "tidak bisa dipajukan dan dimundurkan..." waspadalah.. waspadalah ...

    BalasHapus
  11. terima kasih ya buk saya uda membaca semua memang hampir semua manusia termasuk saya tidak sadar bahwa kematian akan datang menghampiri setiap manusia karena tidak ada satupun manusia yang kekal abadi semua akan meninggalkan dunia yang fana ini dan akan kembali kepada ALLAH SWT

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, tapi NO PORNO, NO SARA dan NO SAMPAH yah..
Gunakan akun atau link anda, agar aku bisa mengunjungi anda kembali..
Terima kasih.. :)

Google+

Last Comment

Recent Comments Widget
 
Support : Maskolis | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. sharingyuk - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger