Home » » Ternyata, Hidup itu Mudah..

Ternyata, Hidup itu Mudah..

Alangkah indahnya.. jikalau kehidupan ini dapat kita jalani
 dengan sangat mudahnya...



Seorang pelatih bola berkata kepada muridnya: "Jika sebuah bola jatuh kedalam rerumputan, bagaimana cara mencarinya? "
Ada yang menjawab: "Cari mulai dari bagian tengah. "
Ada pula yang menjawab: "Cari di rerumputan yang cekung ke dalam. "
Dan ada yang menjawab: "Cari di rumput yang paling tinggi. "
Pelatih memberikan jawaban yang paling tepat: "Setapak demi setapak cari dari ujung rumput sebelah sini hingga ke rumput sebelah sana ."

Ternyata jalan menuju keberhasilan sangat gampang, cukup melakukan segala sesuatunya setahap demi setahap secara berurutan dan jangan meloncat-loncat.

**********

Katak yang tinggal di sawah berkata kepada katak yang tinggal di pinggir jalan: "Tempatmu terlalu berbahaya, tinggallah denganku."
Katak di pinggir jalan menjawab: "Aku sudah terbiasa, malas untuk pindah. "
Beberapa hari kemudian katak "sawah" menjenguk katak "pinggir jalan" dan menemukan bahwa si katak sudah mati dilindas mobil yang lewat.
Ternyata sangat mudah menggenggam nasib kita sendiri, cukup hindari kemalasan saja.

**********

Seorang anak berkata kepada ibunya: "Ibu hari ini sangat cantik."
Ibu menjawab: "Mengapa?"
Anak menjawab: "Karena hari ini ibu sama sekali tidak marah-marah. "

Ternyata untuk memiliki kecantikan sangatlah mudah, hanya perlu tidak marah-marah .

**********

Seorang petani menyuruh anaknya setiap hari bekerja giat di sawah. Temannya berkata: "Tidak perlu menyuruh anakmu bekerja keras, Tanamanmu  tetap akan tumbuh dengan subur ".
Petani itu menjawab: "Aku bukan sedang memupuk tanamanku, tapi aku sedang membina anakku."

Ternyata membina seorang anak sangat mudah, cukup membiarkan dia rajin bekerja .

**********

Ada segerombolan orang yang berjalan di padang pasir, semua berjalan dengan berat, sangat menderita, hanya satu orang yang berjalan dengan gembira. Ada yang bertanya: "Mengapa engkau begitu santai?"
Dia menjawab sambil tertawa: "Karena barang bawaan saya sedikit."

Ternyata sangat mudah untuk memperoleh kegembiraan, cukup tidak serakah dan memiliki secukupnya saja.

**********

Ada seseorang yang hendak diinterview disebuah kantor, sebelum duduk didepan interviewer, dia sempatkan tuk memungut sampah kertas yang tercecer dilantai dan dimasukkannya dalam tempat sampah yang tak jauh dari tempat itu. Hal tsb diketahui oleh sang interviewer. Maka akhirnya dialah yang mendapatkan pekerjaan itu.

Ternyata untuk memperoleh penghargaan sangat mudah, cukup memelihara kebiasaan yang baik .

**********

Ada seorang murid yang sedang kerja praktek di toko sepeda yang menerima reparasi. Suatu saat ada seseorang yang mengantarkan sepeda rusak untuk diperbaiki di toko tsb. Selain memperbaiki sepeda tsb, si murid ini juga membersihkan sepeda hingga bersih mengkilap. Murid-murid lain menertawakan perbuatannya. Keesokan hari setelah sang empunya sepeda mengambil sepedanya dan si murid ini ditarik/diambil kerja di tempatnya.

Ternyata untuk menjadi orang yang berhasil sangat mudah, cukup punya inisiatif sedikit saja.

**********

Share this article :

28 komentar:

  1. wah...bagus sekali mbak, postingannya. hem..kadang memang terlalu pelik memikirkan sesuatu ya

    BalasHapus
  2. Ternyata,,, hidup itu memang sangat mudah, asalkan kita tahu cara menjalaninya dg 'benar'...

    BalasHapus
  3. kalo ada yang minta tolong, bilang aja : bukan cuma kamu yang punya masalah di dunia ini!! artinya apa mbak?

    BalasHapus
  4. kalo kita selalu optimis dan semangat dalam menjalani hidup maka itulah kemudahan hidup

    bila kita selalu merasa kalah dalam menghadapi masalah itulah yang menjadi siksaan hidup ini

    nice info dari pemilik blog n salam kenal ya

    BalasHapus
  5. begitu gampang hidup ini..kalo kadang terasa susah,apanya yak..:D

    BalasHapus
  6. optimis dalam memandang hidup,liat sekeliling kita msh beruntung..hr ini aku msh bisa koment disini...

    BalasHapus
  7. hidup kita tergantung kita..... oks banget mbak lina

    BalasHapus
  8. menginspirasi banget, ternyata cukup mudah untuk melakukan hal yg positif.....

    BalasHapus
  9. makasih tas motivasinya, tapi terkadang hal2 kecil seperti itulah yg kita lupakan...

    BalasHapus
  10. benar hidup ini memang sangat mudah bagi yang benar2 mengerti & paham akan hal kehidupan, hanya saja terkadang karena ulah & tingkah laku kita sendiri yang membuat hidup ini seperti susah.
    trims atas ilmunya sangat mencerahkan sekali Mbak Lina, sukses selalu n tetap semangat

    BalasHapus
  11. Hidup itu memang mudah, tidak perlu terlalu ngoyo dan sabar ... .

    BalasHapus
  12. Wah..postingannya bener2 inspiratif nih.
    Mengajarkan banyak hal tentang hidup :)

    BalasHapus
  13. Waw..bener juga yah.
    Kalo kita menjalankan hidup ini dengan semangat dan pantang menyerah, semua masalah bakalan mudah untuk dilewati.

    BalasHapus
  14. hidup akan tersa mudah dan indah apa bila menjalani kehidupan optimis dan menikmati kehidupan apa adanya

    BalasHapus
  15. hmm alangkah bahagianya menikmati hidup dengan sikap plus!

    BalasHapus
  16. cerita yang penuh motivasi nih mantapp mbak.!
    dahulu saya pernah mengalami kesulitan reparasi AC butuh waktu 5 jam lebih (karena harus di periksa secara berurutan) dari situlah dapat pengalaman kini hanya 5 menit masalah sudah ketahuan.
    ternyata hidup itu muidah bila di jalani dengan kesabaran

    BalasHapus
  17. wah komeng ipin gak nyambung yahh....hehhehe

    BalasHapus
  18. pendek-pendek tapi bagus banget mbak... sangat memberi inspirasi... thanks ya...

    BalasHapus
  19. Benar juga yah..

    hidup itu terlihat lebih indah dan menyenangkan bila kita menanggapinya dengan postif, selalu bersikap bijak dalam menjalani hidup. semuanya akan terasa mudah dan berjalan sesuai dengan irama yang kita inginkan, yaitu berjalan dengan baik dan lancar ke depannya.

    BalasHapus
  20. hanya saja terkadang karena ulah & tingkah laku kita sendiri yang membuat hidup ini seperti susah...

    BalasHapus
  21. betul mba, hidup tidak ada yang susah, hanya pikiran kita saja yang membesarbesarkannya ... bukan begitu.

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, tapi NO PORNO, NO SARA dan NO SAMPAH yah..
Gunakan akun atau link anda, agar aku bisa mengunjungi anda kembali..
Terima kasih.. :)

Google+

Last Comment

Recent Comments Widget
 
Support : Maskolis | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. sharingyuk - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger