Home » » Musik Mempengaruhi Emosi Kita

Musik Mempengaruhi Emosi Kita

Pagi ini aku dengerin musik sambil mengerjakan aktifitas pagiku sebelum berangkat ngantor. Sengaja aku putar musik2 yang berirama agak ngebit dan  berenergik seperti lagu2 yang berjudul Poprock & Coke, I Will Survive, Picture of You, All Rise.... Kalau untuk lagu indonesia nih, seperti lagunya Tompi Menghujam Jantungku, Dansa Yok Dansa, Ular Berbisa, Buka Semagat Baru, lagunya Ello yang judulnya...apa tuh ?!..duh, lupa !  Pokoknya lagu2  yang bisa membuat kita ikut berdendang dan membuat pikiran dan suasana hati kita riang. Sobat tahu tidak, kalau lagu2 yang kita dengarkan bisa mempengaruhi emosi dan energi kita ?



Mengapa sebuah konser musik rock yang hingar bingar kebanyakan selalu diselingi dengan kericuhan ataupun bentrok antara penonton ?
Karena dentuman dan hentakan musik rock itulah yang memicu emosi orang yang mendengarkan  menjadi cepat naik, jantung berdetak kencang, aliran darah pun meningkat sehingga menjadi gampang marah, kena senggol sedikit aja langsung naik pintam, keinjek kakinya sedikit aja, emosi langsung memuncak dan terjadilah baku hantam..

Mengapa seorang yang lagi jatuh cinta suka mendengarkan lagu2 yang melankolis, mendayu2 yang bertemakan cinta ? menurutku nih, karena emosi dan pikiran mereka yang sedang kasmaran.. membuat emosi mereka melunak, dengan mendengarkan lagu2 yang bernuansa cinta yang melankolis seperti itu akan menambah sempurna rasa bahagia dihati mereka..



Saat seseorang patah hati, dia akan memutar lagu2 sedih seakan dengan mendengarkan lagu itu, dia bisa benar2 hanyut dalam kesedihannya... Tapi menurutku hal itu justru hal yang salah untuk dilakukan, karena mendengarkan lagu2 sedih emosi kita akan semakin menyusut, gairah semakin menurun, dan pastinya luka akan patah hatinya malah akan makin memburuk, sulit untuk sembuh.... Kalau ga percaya cobain aja..

Kalau ingin benar2 sembuh dari rasa sakit hati akibat patah hati, lebih baik putar lagu2 yang riang gembira, berenergik sambil jingkrak-jingkrak pun boleh, karena aku jamin hal itu akan membuat kita bergairah lagi, energi positif kembali meningkat dan so pasti rasa sakit hati itu akan cepat menghilang..


Mendengarkan lagu2 yang berenergik dipagi hari, bisa menambah semangat kita tuk memulai aktifitas, cobain aja.. saat mempersiapkan keperluan untuk berangkat ngantor atau saat kita dalam perjalanan ngantor, sambil memutar dan mendengarkan lagu2 yang iramanya bikin kaki kita bergoyang seirama lagu, sambil berdendang.. dijamin mood kita akan baik banget, energi dan semangat kita meningkat dan yang lebih penting lagi adalah hal positifnya... sampai dikantor nanti kita bisa mengerjakan tugas dan berpikir dengan lebih baik..

 
So.. bagi yang suka mengkonsumsi musik, awalilah hari2mu dengan memutar dan mendengarkan lagu2 yang berenergik agar menjadikan semangat kerjamu jadi lebih baik, dan hasil kerjamu jadi lebih baik pula... SUKSES SELALU !!!


Note... baru inget tuh lagunya Ello, judulnya Masih Ada... 


Gambar  diambil dari: clipartof.com
Share this article :

17 komentar:

  1. baru nyadar, aku udah lama gak dengerin musik. soundku rusak :)

    BalasHapus
  2. I click$$ you when you gift comment here [url= http://creativesolutionsaward.com/view/digital_city_-_optimalisasi_citizen_id_untuk_segala_kebutuhan.html]--contest--[/url]

    BalasHapus
  3. untuk musik,saya tetep ke klasik rock.hehe
    musik yang cenderung keras tapi tetep dengan irama yang mengalun dengan alur yang menarik.hehe
    makasih nji mbak,sudah berbagi dengan musikNYA....
    i will survive cake,asyikjuga tu :),iramanya ngebeat asyik...

    BalasHapus
  4. Mengapa sebuah konser musik rock yang hingar bingar kebanyakan selalu diselingi dengan kericuhan ataupun bentrok antara penonton ?

    sekarang penonton musik rock terutama di surabaya sudah tidak pernah ada keributan lagi .... jadi kangen kapan ada konser musik rock lagi di tambaksari ...

    justru yang banyak terjadi keributan sekarang adalah penonton musik dangdut. ...

    BalasHapus
  5. betuh banget mbk musik memang mempengaruhi emoso kita apalagi kalau lagi sedih wah pokoknya yang agak2 keras langsung saja putar, coz klo lagi sedih putar yg selaw makin sedih donk ixixi

    hidup bondan.........

    BalasHapus
  6. iya benar disaat lagi senang aku dengarin lagu pop, tapi kalo lagi sedih dengerin lagu rock biar ngilangin stres, kalo dengarin lagu pop malah tambah sedih..xixix

    salam kenal

    BalasHapus
  7. pernah denger juga kalau bayi yang di dalam kandungan, kalau didengarkan musik klasik akan membantu pertumbuhan dari calon bayi,..

    BalasHapus
  8. dengan adanya musik dunia jadi berisik namun asyik Mbak.

    BalasHapus
  9. bagusnya dengar lagu nasyid asmaul husna..dikondisi apa saja

    BalasHapus
  10. Musik dan lagu hiphop bt pagi hari enak jadi semangat krjanya..!
    Bayi aja yg masih dlm kandungan di setelin musik ikut bergoyang di perut mamahnya hehehe

    BalasHapus
  11. tapi hati2 karena ada fatwa islam yang melarang mendengarkan musik karena musik itu adalah nyanyian setan "wallahu alam bishowab"
    apalagi musik bertemakan percintaan kedua insan

    BalasHapus
  12. musik yang cenderung keras tapi tetep dengan irama yang mengalun dengan alur yang menarik.hehe makasih nji mbak,sudah berbagi dengan musikNYA.

    BalasHapus
  13. hati sy lagi ngga karuan..cocoknya musik apa nih mbaaa.. :)

    BalasHapus
  14. Yups betul sekali, kita gak menyadari bahwa musik sangat mempengaruhi emosi manusia....

    BalasHapus
  15. Setuju banget...mendengarkan musik yang tepat memang bisa memberikan manfaat :)

    BalasHapus
  16. Waktu aku patah hati, hidup hancur aku pun dengar music.

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, tapi NO PORNO, NO SARA dan NO SAMPAH yah..
Gunakan akun atau link anda, agar aku bisa mengunjungi anda kembali..
Terima kasih.. :)

Google+

Last Comment

Recent Comments Widget
 
Support : Maskolis | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. sharingyuk - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger