Home » » JAGOANKU

JAGOANKU

Setelah masa penantian yang panjang selama 9 bulan lebih.. dan melalui perjuangan yg amat berat, akhirnya.... kemenangan itu datang juga... Syukur alhamdulillah atas AnugrahNYA, di tanggal 10 September pukul 01.30 wib dini hari, disaat orang pada tidur nyenyak, aku malah berjuang keras untuk menghadirkan sosok mungil ini ke dunia, dan tentunya dengan pertolongan dan kehendak Allah SWT, tak memakan waktu lama, hanya kurang dari  10 menit (proses persalinan) akhirnya jagoan kecilku lahir sudah...







Namanya...DIMAS ADITYA SEPTIAN NUGRAHA, panggilannya 'IAN'.  Lahir lewat persalinan yang normal, dengan berat 3.3 kg dan panjang 51cm..  Anak ketigaku ini bener2 mirip denganku.. (setelah 2 putriku sebelumnya begitu mirip sama papanya, akhirnya ada juga yg mirip denganku skrg..hehehe). Tapi biasalah.. banyak orang bilang, kalau anak cowo itu kebanyakan mirip sama ibunya, sedangkan anak cewe kebanyakan mirip sama bapaknya... dan menurutku itu benar... :)

Selama masa kehamilan 9 bulan lalu...
Rasanya hamil kali ini bener2 berbeda dangan kehamilanku yang sebelum2nya.. Gimana tidak, usiaku yang sdh hampir 38 thn ini khan bukan muda lagi.. dan terlalu beresiko untuk bisa melahirkan secara normal ditambah lagi fisik yang sudah tak sekuat wanita usia 20an.. Jadi sering ngerasa capek, males...dan tak begitu antusias menjalani kehamilan ini. 

Tiap bulan kontrol ke dokter dan selalu di usg, disemester pertama dan kedua ga ada masalah apapun sampe di awal semester ketiga, tiba2 dokter bilang, kalau dari hasil usg diketahui bahwa plasenta janinku letaknya terlalu kebawah, sampe menutupi sebagian jalan lahir, atau dalam istilah kedokteran disebut dengan Placenta Previa. Seiring dengan masih dapatnya berkembangnya rahim sebelum usia kehamilan mencapai 9 bulan, masih ada harapan untuk bisa melahirkan secara normal, namun kalau tidak ada perubahan sampe saat melahirkan nanti, maka ga ada jalan lain, harus operasi ceasar karena ibu hamil dalam kondisi placenta previa ini sangat rawan akan pendarahan yang dapat membahayakan keselamatan ibu dan bayinya.  Wah., tentu saja informasi yang aku dapat dari dokter ini sangat membuatku stress dan tidak bisa menjalani sisa masa kehamilan ini dengan hati yg tenang. Aku takut banget klo sampe harus operasi.

Namun diakhir semester ketiga, akhirnya munculah harapan untuk bisa melahirkan secara normal, karena dokter bilang, letak plasentanya sudah tidak menutupi jalan lahir lagi, namun tetap harus waspada jika nantinya ada pendarahan. Dan ternyata... syukur alhamdulillah... aku bisa menjalani kelahiran yang normal, hingga muncullah sosok jagoan kecilku ini... Anugrah dari Allah SWT dibulan september... 

Semoga kelak menjadi anak yang sholeh, berbakti pada orang tua, dan sesuai namanya.. 'Aditya' kelak akan berguna bagi seluruh umat (aditya = Matahari atau dewa matahari). Amin...ya robbal alamin..

Share this article :

18 komentar:

  1. selamat atas kelahiran putranya ya :)
    semoga ibu dan dedek kecil selalu dalam keadaan sehat walafiat..amin

    BalasHapus
  2. Berarti penuh kawatir juga yah...padahal akhir-akhir kehamilan harusnya lebih rileks menjalaninya, ini malah stres... Syukurlah semuanya berjalan sesuai keinginan ^._.^

    BalasHapus
  3. bayi yang sangat cakep.,.,.,., unyu-unyu-unyu

    BalasHapus
  4. selamat ya
    akhirnya kumplit juga
    ayo tambah lagi biar rame

    BalasHapus
  5. turut mengucapkan selamat atas ke hadiran IAN ya mba semoga kelak bisa menjadi pribadi yang mulia , Amin :D

    BalasHapus
  6. Selamat ya Mba Lina atas kelahiran Ian. Semoga Ian, ortunya dan kakak-kakaknya sehat selalu. Semoga Ian tumbuh jadi anak yang sehat, cepet gede, aktif dan jadi kebanggaan buat keluarga.

    Btw Iannya ganteng Mba.. :D

    BalasHapus
  7. wewww namanya panjang amat sih mbk.... ngomong2 ini bayi kok kaya mx axrom ya emang die pernah main kerumah mbk xixixixi

    BalasHapus
  8. salam kenal dari tiranat aduka
    Comel bayinya

    BalasHapus
  9. Selamat atas kelahiran IAN, semoga menjadi anak yg berbakti pada orang tua...

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, tapi NO PORNO, NO SARA dan NO SAMPAH yah..
Gunakan akun atau link anda, agar aku bisa mengunjungi anda kembali..
Terima kasih.. :)

Google+

Last Comment

Recent Comments Widget
 
Support : Maskolis | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. sharingyuk - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger