Home » » Hobby Baru

Hobby Baru

Akhir-akhir ini, aku kembali banyak menghabiskan waktuku didepan komputer, internetan.  Tapi kali ini bukan untuk ngeblog dan blogwalking, melainkan aktif ikutan forum diskusi Ibu Dan Balita di web milik Frisian Flag, merk sebuah produk susu ternama di Indonesia.  Apa yang menarik disana, sehingga aku bisa menghabiskan banyak waktuku untuk aktif dalam forum itu ?? Jawabannya pasti mudah ditebak khan sob..??. yakni berbagi ilmu dan yang lebih menarik adalah diskusi berhadiah, yang dinamain arisan... hehehe. si Moenas sempat bilang, " Itu sih perkumpulan ibu2 matre...." Dasar !!!!  (tapi kalau dipikir2, bener juga yah...hehehe)



Jujur, aku sangat penasaran banget untuk ngedapetin hadiahnya.  Dimana setiap kita memberikan jawaban  atas sebuah pertanyaan, kita akan mendapatkan 2 poin, sedangkan untuk berkonstribusi mengirimkan pertanyaan, kita dapet tambahan 5 poin.. Dalam setiap bulan akan dilihat, 10 orang yang mengumpulkan poin tertinggi akan mendapatkan hadiah (menang arisan) yang konon katanya hadiahnya berupa produk susu dan hadiah lainnya... ssstttt, poinku sampai saat ini, masih yang tertinggi lho.. wah, masih punya kesempatan besar untuk menang nih (*ngarep banget...hehehe).

Ohh ya.. Satu lagi, aku juga lagi seneng ikutan forum tanya jawab google lho, sejak 12-12-12 (tanggal cantik nih ternyata..baru nyadar).  Ga tau kenapa kok tiba2 jadi seneng aja kirim jawaban atas pertanyaan yg kadang ga mutu banget, ga penting banget.  Bahkan pertanyaan semacam 25 + 10 =???, aku ganteng apa tidak ???, hari apa sekarang ?? ga penting bangettt khan...? Tapi entah kenapa, kok aku suka.. mungkin juga karena penasaran, karena ada tingkatan member yang dinilai berdasarkan konstribusinya selama aktif di forum ini.  



Saat pertama kali jadi member, tingkatannya masih 1, yakni Bayi.. bener juga yah karena barusan gabung / barusan lahir... Untuk bisa naik tingkat yang lebih tinggi, kita harus ngumpulin reputasi, yang bisa didapat dari penilaian jawaban terbaik pilihan penanya, atau ada member yg nge-add kita.  Nah, tingkatan yg lebih tinggi dari bayi ini adalah Siswa SMA - Mahasiswa - Pascasarjana - Doktor - Asisten Dosen - Calon Profesor dan yang tertinggi adalah Profesor.  Menarik khan ? aku penasaran nih, untuk bisa melewati step by step untuk mencapai tingkat Profesor... (bisa ga yah ? hehehe...)
Share this article :

17 komentar:

  1. makasih gan infonya
    semoga dengan hobby barunya sangat menyenangkan

    BalasHapus
  2. hahaha, google tanya jawab mirip sama punyane yahoo.
    buat ningkatin trafic juga bisa kok :D

    BalasHapus
  3. wah seru juga tuh keknya mb.. btw, mending komentar di blog ini dimoderasi aja mb.. ada spammer tuh nampaknya

    BalasHapus
  4. mengunjungi blog yang bagus dan penuh dengan informasi yang menarik adalah merupakan kebahagiaan tersendiri.... teruslah berbagi informasi

    BalasHapus
  5. si Moenas sempat bilang, " Itu sih perkumpulan ibu2 matre...."
    padahal kan dia blogger matre tuh mbak,
    mosok disuruh posting 2 paragraf sama bule, selalu njawab 'wani piro..?"
    #ngaciir

    BalasHapus
  6. menjawab pertanyaan di google memang menarik kalo tahu jawabnya sob
    lg punya bebi kah? kok ikutan forum itu

    BalasHapus
  7. semoga dengan hobby barunya bisa menyenangkan hati

    BalasHapus
  8. @alkatro

    iya tuh si moenas.. kok ga ngaca dulu sebelum ngomong.. hehehe

    BalasHapus
  9. @Kang Tomo

    iya, lagi punya baby mas bro.. tp aku ikutan forum KIB justru untuk anak keduaku.. bukan yg baby..
    thanks sdh berkunjung di blog ini yah mas bro..
    sukses selalu..

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, tapi NO PORNO, NO SARA dan NO SAMPAH yah..
Gunakan akun atau link anda, agar aku bisa mengunjungi anda kembali..
Terima kasih.. :)

Google+

Last Comment

Recent Comments Widget
 
Support : Maskolis | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. sharingyuk - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger