Home » » Efisiensi Kerja

Efisiensi Kerja


Suatu malam Dony pergi makan bersama gadisnya di sebuah restoran ternama di ibukota. Saat memesan makanan, Dony perhatikan pelayan yang melayani membawa sepasang sendok di saku bajunya. Sedikit aneh, tapi Dony tidak begitu peduli. Saat pesanan diantar, Dony melihat pelayan lain juga membawa sepasang sendok disaku bajunya.    Dony jadi tertarik untuk melihat sekeliling dan ternyata memang benar seperti dugaannya, semua pelayan restoran itu membawa sepasang sendok di saku baju masing-masing. 

Dony pun bertanya. "Kenapa semua pelayan di sini membawa sepasang sendok di saku?"
Si pelayan pun menjawab, “ oh...itu, begini pak, pemilik restoran ini memutuskan menyewa konsultan untuk menganalisa efisiensi kerja kita dan memperbaiki kinerja restoran ini. Setelah di analisa beberapa bulan, mereka berkesimpulan bahwa pelanggan restoran ini menjatuhkan sendok makan mereka sebanyak 75 persen lebih sering dibandingkan peralatan makan lain yang ada dimeja. Itu berarti rata rata 3 pelanggan menjatuhkan sendok setiap jamnya. Jika semua pelayan restoran mengantisipasi hal ini, maka kita bisa mengurangi waktu yang terbuang untuk pulang pergi ke dapur mengambil sendok pengganti." 

Saking kagumnya dengan penjelasan si pelayan, tanpa sengaja Dony menyenggol salah satu sendok yang ada di meja. Segera saja si pelayan mengambil gantinya dari saku baju sambil berujar, "Tuh kan Pak, saya tidak harus pergi ke dapur sekarang untuk mengambil sendok pengganti untuk Bapak, benar khan ?!" 
 
Dony hanya bisa melongo dengan kejadian itu. Tapi, kisah belum berakhir, ketika pelayan lain menghidangkan pesanan tambahan, Dony tetap memperhatikan sekeliling dan satu lagi hal tampak aneh. Yang Dony perhatikan hampir semua pelayan pria memasang benang yang menyembul diujung ritsluiting celana mereka. Benang itu diikaitkan ke ujung kancing terbawah dari baju. Lagi lagi rasa ingin tahu mengusik Dony. Sebab, ternyata pelayan perempuan tak memakai aksesoris benang tersebut.   

Ketika si pelayan tadi datang, Dony menanyakan soal benang itu. "Wah Bapak ini orangnya perhatian sekali ya. Tidak semua pelanggan disini memperhatikan hal-hal sedetail ini seperti Bapak," puji si pelayan sedikit menggombal. "Ini juga hasil analisa konsultan Pak," katanya melanjutkan, "Mereka menyimpulkan bahwa kami pun harus menghemat waktu yang kami habiskan di kamar kecil ketika buang air kecil. Dengan tali yang dikaitkan ke si "adik" ini (katanya sambil menunjuk tali itu), kami tidak harus menggunakan tangan ketika mengeluarkannya. Berarti kami akan terbebaskan dari keharusan membasuh tangan setelah buang air kecil. Dan itu menghemat waktu yang terbuang di kamar kecil sebesar 25 persen. 

Hampir tersedak Dony mendengarkan penjelasan itu. "Memang, dengan tali itu tangan jadi terbebas untuk memegang si "adik".  Tapi, bagaimana caranya untuk memasukkannya kembali ke posisi semula?" tanya Dony menyelidik. Dengan setengah berbisik si pelayan berucap, "Konsultannya tidak menjelaskan secara spesifik tentang hal itu pak.. Nggak tahu dengan yang lain, tapi kalau saya sih pakai sendok yang ada disaku baju saya ini...."

Apaaaaaa... ?????   Dony langsung merasa mual mendengarnya....  












Sumber : unknown
Gambar : jessecartons.com 
Share this article :

14 komentar:

  1. pertamax
    hhahahaha tega banget mba.!!!

    kalo mau di koment tulis di shoutmix ato koment posting donk mba -_-

    galak nih..!! heheheheehehhehehe

    :P :P :P nih aku comment hahaha

    BalasHapus
  2. Hahaha... pertamanya sih kayaknya serius, ngomongin efisensi kerja, ngga taunya ujung2nya jadi konyol nih... Pasti besoknya restoran langsung sepi tuh

    BalasHapus
  3. artikel menarik..sambil manggut manggut hehehehe

    BalasHapus
  4. he,,he,,comentar apa ya jadi bingung neh!!! mungkin yg paling penting dari diri kita masing2 ja kali ya

    BalasHapus
  5. kasian banget si "adik"nya wahahahaha,,, ada award buat mba lina,, mampir kerumahku ya

    BalasHapus
  6. BUAKAKAKAKKAKAKAKKAKAKAKKA.... GELOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO *ngakak guling2*

    BalasHapus
  7. Hahakhakhakhaka.....
    DoDDoLL...

    Si adek di cekek pake benang,, wah konsultannya sadis juga kasih saran,, tp idenya boleh juga...

    wah klo para planggan yg lain tahu,, nafsu makan jadi berkurang deh tuh... hehehhhee

    BalasHapus
  8. aduh sakit dong harus ikat pakai benang wakakakaka! beda beda tipis antara efisiensi sama pelit waktu hahaha

    BalasHapus
  9. hehehehe...

    efesiensi itu perlu selama hal tersebut efektif

    BalasHapus
  10. bisa aja nih... orang lagi serius bacanya eeeh ujung2nya...??? he he he

    BalasHapus
  11. @ Muktashim koe : yeee...aku sih terserah aja, mau komeng kek enggak kek... gpp kok...

    @ Lina : Betul banget tuh, klo dah pada tau, pasti langsung sapi tuh resto nya..

    @ Anak Nelayan : knp manggut2 ????

    @ Moenas : Apanya yg bro ?

    @ Aan : Thanks mas, udah aku ambil kok kmrn..

    @ Kucing Tengil : Awas.. ntar sakit perut lho..

    @ Phonank : Ga nafsu makan aja yg berkurang, tp mereka langsung ngacir.. hehehe

    @ Rifky : Bener juga yah, efisiensi waktu = pelit waktu..hehehe

    @ Secangkir teh & sekerat roti : yup, bener banget tuh bro

    @ Harto : Ketipu yah Pak ??? maaf deh...hehehhe

    BalasHapus
  12. kirain biar si pelayan lebih cepat nyantap makanan di dapur kali ye....
    taunya.....gitu....deh

    BalasHapus
  13. hihihihihihi.... nih konsultannya apa pelayannya yang sableng ya????

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, tapi NO PORNO, NO SARA dan NO SAMPAH yah..
Gunakan akun atau link anda, agar aku bisa mengunjungi anda kembali..
Terima kasih.. :)

Google+

Last Comment

Recent Comments Widget
 
Support : Maskolis | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. sharingyuk - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger